Tanggal :

Selama Karantina

Gubri Imbau Mahasiswa tak Lupa Berjemur dan Olahraga

Dibaca: 866 kali  Sabtu, 09 Mei 2020 | 22:25:37 WIB
Gubri Imbau Mahasiswa tak Lupa Berjemur dan Olahraga
Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat melakukan Video Conference (Vidcon) bersama mahasiswa yang dikarantina, berlangsung di Kediaman Gubernur Riau, Sabtu (9/5/2020).

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengimbau kepada seluruh mahasiswa Riau dari luar negeri yang dikarantina di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau agar selalu berolahraga dan berjemur di pagi hari, karena sinar matahari pagi mengandung ultraviolet yang dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Itu diutarakannya saat melakukan Video Conference (Vidcon) bersama mahasiswa yang dikarantina, berlangsung di Kediaman Gubernur Riau, Sabtu (9/5/2020).


Selain dipercaya meningkatkan imun tubuh, Syamsuar menyebutkan sinar ultraviolet juga dapat mematikan virus. "Kepada seluruh mahasiswa yang sedang dikarantina agar selalu sempatkan diri untuk olahraga dan berjemur dipagi hari. Supaya tubuh sehat dan kekebalan tubuh jadi meningkat sehingga virus tidak mudah masuk kedalam tubuh," terangnya.


Dikatakan Gubri, waktu yang tepat untuk berjemur adalah di bawah jam 10 pagi dan dilakukan minimal selama 10-20 menit. "Dengan menjalankan instruksi protokol pencegahan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, melaksanakan social distancing, melakukan aktivitas fisik dengan berolahraga, makan makanan yang bergizi dan berjemur dibawah sinar matahari pagi, semoga dapat mencegah penyebaran Covid-19," tukasnya. (Mcr/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR