Tanggal :

Babinsa Kepenuhan dan BPBD Rokan Hulu Semprotkan Cairan Disfektan di Pusat Keramaian

Dibaca: 870 kali  Kamis, 07 Mei 2020 | 14:17:28 WIB
Babinsa Kepenuhan dan BPBD Rokan Hulu Semprotkan Cairan Disfektan di Pusat Keramaian
Ket Foto : Babinsa Kepenuhan Pelda Herlijon bersama petugas BPBD Rohul saat akan berangkat untuk melakukan penyemprotan, Kamis (7/5/2020).

KEPENUHAN - GETARPIJAR.COM - Demi mencegah penyebaran virus corona, Babinsa Koramil 14 Kepenuhan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dan aparat Kecamatan Kepenuhan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di lokasi yang mengundang keramaian.


Babinsa Kepenuhan Pelda Herlijon, Kamis (7/5/2020), mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan sampai wabah virus corona mereda. Lokasi penyemprotan sudah dikoordinasikan dengan Camat Kepenuhan dan BPBD Rohul.


Sasaran atau titik penyemprotan di beberapa titik keramaian di wilayah Kecamatan Kepenuhan. Tujuannya untuk mencegah terjadi penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.


"Saya menyampaikan kepada masyarakat bahwa yang terbaik itu bukan penyemprotannya  tetapi tetap di rumah. Kalau tidak sangat penting untuk keluar rumah, percuma saja dilakukan penyemprotan disinfektan," ucap Herlijon.

 

Sementara itu Camat Kepenuhan Camat Kepenuhan menyampaikan kepada yang akan melaksanakan penyemprotan disinfektan agar mengecek perlengkapan yang akan dibawa, terutama Alat Pelindung Diri (APD) Dalam pelaksanaan penyemprotan jangan mengenai tubuh meski diketahui ampuh membasi virus corona. "Jangan terburu-buru dalam pelaksanaannya," ujarnya. (R1c/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR