Tanggal :

Bupati Alfedri Minta 40 Perusahaan di Siak Peduli Penanganan Covid-19

Dibaca: 751 kali  Rabu, 06 Mei 2020 | 21:52:36 WIB
Bupati Alfedri Minta 40 Perusahaan di Siak Peduli Penanganan Covid-19
Ket Foto : Bupati Siak Alfedri

SIAK - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Siak mendorong 40 perusahaan yang wilayah operasionalnya di Siak untuk peduli dan menyalurkan dana mereka dalam penanganan kasus virus corona atau Covid-19. Sebab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama.


"Maka itu beberapa waktu lalu kami menyurati 40 perusahaan di Siak untuk ikut membantu. Dan Alhamdulillah, bantuan itu terus saja bergulir hampir setiap minggu," kata Bupati Siak Alfedri, Rabu (6/5/2020) usai menerima bantuan APD dari PT ATM dan PT BOB di Posko Gugus Tugas penanganan Covid-19.


Alfedri menegaskan, pada kondisi seperti ini semua pihak dapat saling bergandeng tangan dan bahu membahu mencegah penyebaran wabah Covid-19. Virus corona menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan. Salah satu dampaknya adalah perekonomian yang jatuh.


"Perusahaan juga akan terkena dampaknya jika wabah ini tidak segera berakhir. Kami sangat apresiasi kepada perusahaan yang sudah ikut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 lewat kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)," ujar Bupati

 

Bupati berharap, kepedulian seperti ini dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Siak. "Kemarin juga sudah ada PT RAPP, Ivo Mas, IKPP dan lainnya yang memberikan bantuan APD serta sembako. Jelas ini akan sangat membantu masyarakat dan tim medis yang membutuhkannya," kata Alfedri lagi.


Bantuan 250 pcs baju Hazmat lengkap dengan Faceshieldnya dari PT ATM (Anugrah Tani Mandiri) langsung diserahkan ke Dinas Pendidikan untuk dibagikan ke tenaga medis di RSUD Tengku Rafian, Rumah Sakit Tipe D di Tualang, Rumah Sakit Tipe D di Minas, Rumah Sakit Tipe D di Kerinci Kanan serta 15 puskesmas se Kabupaten Siak.


"Kita pernah kesulitan membeli hazmat ini, sementara tenaga medis perlu pakaian itu untuk melindungi diri agar tidak tertular virus Corona. Berkat ada bantuan dari perusahaan ini, perlahan kebutuhan APD ini tercukupi," kata Alfedri.


Selanjutnya, bantuan 4.000 masker dari PT BOB juga akan diberikan nanti ke warga di 14 Kecamatan. Dimana sebelumnya PT BOB juga sudah memberikan bantuan APD dan sembako. (Grc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR