Tanggal :

Bupati Rohil Suyatno Bantu Rumah Layak Huni Janda Anak Tiga di Bagan Hulu

Dibaca: 828 kali  Rabu, 06 Mei 2020 | 21:50:36 WIB
Bupati Rohil Suyatno Bantu Rumah Layak Huni Janda Anak Tiga di Bagan Hulu
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir H Suyatno melihat langsung kondisi rumah janda anak tiga yang sangat memprihatinkan di Jalan Bulan RT 12, Kelurahan Bagan Hulu Bagansiapiapi, Rabu (6/5/2020).

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Melihat kondisi rumah janda anak tiga yang sangat memprihatinkan, Bupati Rokan Hilir H Suyatno langsung menginstruksikan kepada Dinas Perkim untuk memprogramkan pembuatan Rumah Layak Huni (RLH).


Hal itu diungkapkan Bupati Suyatno saat mendatangi langsung rumah warga yang bernama Butet, salah satu warga di Jalan Bulan RT 12, Kelurahan Bagan Hulu Bagansiapiapi yang kondisinya sangat memprihatinkan, Rabu (6/5/2020).


Selain itu, Bupati Rohil Suyatno juga membelikan sebidang tanah yang dihibahkan kepada Butet untuk pembangunan Rumah Layak Huni tersebut.


“Masyarakat seperti inilah yang wajib kita bantu. Jika tidak kita bantu, mereka tidak akan dapat membuat rumah secara layak,” kata Suyatno kepada awak media melalui pesan WhatsApp, Rabu (6/5/2020). “Agar lebaran tahun depan rumah tersebut harus sudah bisa ditempati,” tambahnya.


Butet, yang telah dikunjungi oleh Bupati, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Suyatno yang telah bersedia menghibahkan sebidang tanah dan Rumah Layak Huni.


“Alhamdulillah pak Bupati, tak dapek aku nak membaleh kebaikan bapak doh, hanyo Tuhanlah yang bisa membaleh kebaikan bapak,” ucap Butet dengan logat Melayunya sambil meneteskan air mata. (Rmid/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR