Tanggal :

Waspada Penyebaran Virus Corona di Kerumutan Pelalawan

Babinsa Ukur Suhu Pengendara dan Penumpang

Dibaca: 878 kali  Rabu, 06 Mei 2020 | 14:44:14 WIB
Babinsa Ukur Suhu Pengendara dan Penumpang
Ket Foto : Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar saat mengukur suhu tubuh warga yang hendak masuk ke Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Rabu (6/5/2020).

KERUMUTAN - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas Kerumutan dan Polsek setempat. Koordinasi ini guna menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi adanya pasien terjangkit virus corona dengan melakukan pemeriksaan suhu badan kepada pengendara dan penumpangyang baru tiba dari luar daerah, Rabu (6/4/2020).


Babinsa Serda Indra mengatakan, seseorang yang diduga mengidap virus corona belum ditemukan sampai saat ini. Makanya, langkah antisipasi dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh pengendara motor, mobil, dan penumpang dari luar Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.


"Kami juga menyampaikan imbauan kepada penumpang untuk menghindari hubungan kontak langsung. Mereka juga diminta mengenakan masker dan sarung tangan," ujarnya.


Penderita virus corona mempunyai ciri-ciri khusus, di antaranya demam tinggi dengan suhu badan di lebih dari 38 derajat celcius. Penderita juga mengalami gangguan pernapasan, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak nafas.


Kesempatan berbeda, Danramil 15 Kuala Kampar Kapten (Arh) Aswin Sembiring menekankan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam memperketat pemeriksaan dan pengawasan pengendara motor dan mobil yang datang dari luar daerah. Apalagi jika kendaraan itu memiliki riwayat perjalanan ke wilayah yang terjangkit.


"Hal ini dilakukan untuk mengambil langkah cepat dan tepat guna mendata serta melakukan pengawasan maupun isolasi kepada penumpang tersebut. Agar, mereka yang datang tidak membawa dampak virus corona di Kecamatan Kerumutan," pungkasnya. (R1c/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR