Tanggal :

Pemkab Siak Siapkan 400 Tenaga Medis Tangani COVID-19

Dibaca: 868 kali  Rabu, 06 Mei 2020 | 14:35:41 WIB
Pemkab Siak Siapkan 400 Tenaga Medis Tangani COVID-19
Ket Foto : Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono

SIAK - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Siak menyiapkan 400 tenaga medis untuk menangani pasien virus Corona atau COVID-19. Tenaga medis itu tersebar di 15 Puskemas dan 4 rumah sakit di Kabupaten Siak.
 

"Dari 400 itu, 86 diantaranya dokter umum, 2 dokter spesialis paru, 2 spesialis bagian dalam dan sisanya perawat," kata Wakil Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Selasa kemarin.
 

Seorang tenaga medis yang bertugas di RSUD Tengku Rafian Siak juga sempat dinyatakan menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona. Saat ini kondisinya sudah membaik dan sudah pulang ke rumah dan melakukan isolasi mandiri.
 

"Profesinya perawat. Sebelumnya, perawat tersebut sempat merawat PDP di rumah sakit tadi. Tidak lama setelah itu, dia (perawat) mengalami sakit demam dan batuk. Namun saat ini kondisinya sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang kerumahnya," kata Budhi seperti dilaporkan gatra
 

Total PDP di Siak, sebanyak 36 orang. 21 antranya sudah sembuh, 8 di rawat dan 6 meninggal dunia. Sementara jumlah ODP hari ini sebanyak 3.567 orang. Tanpa gejala 14, dalam pemantauan 819 dan selesai pemantau 2.734 orang.
 

Sedangkan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Siak tidak ada lagi. Sebelumnya, satu orang warga Kecamatan Kandis dinyatakan positif Corona. Namin sudah sembuh setelah diisolasi kurang lebih 3 Minggu di RSUD Siak infotorial. (Hrc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR