Tanggal :

Bupati dan Ketua TP PKK Rohul Bantu Pakaian Muslim Beserta Alquran ke Mubalig dan Anak Yatim

Dibaca: 817 kali  Selasa, 05 Mei 2020 | 22:21:38 WIB
Bupati dan Ketua TP PKK Rohul Bantu Pakaian Muslim Beserta Alquran ke Mubalig dan Anak Yatim
Ket Foto : Secara simbolis, Bupati Sukiman didampingi Ketua TP PKK Hj Peni Herawati, secara simbolis serahkan bantuan Alquran ke Camat Rambah Arie Gunadi. Pemkab Rohul salurkan bantuan 325 perangkat salat ke Muballig/Muballigah, 425 Pakaian Anak Yatim dan 480 buah

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati, serahkan bantuan 325 perangkat salat untuk Muballig dan Muballigah se-Rohul, 425 pakaian anak Yatim termasuk 480 Alquran untuk Kecamatan se-Rohul.


Bantuan disalurkan secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Selasa (5/5/2020), dengan tetap patuhi orotokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dan terapkan Physical Distancing, juga kenakan masker.


Kegiatan dihadiri Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis DPMPD Rohul Margono S.Sos, Camat Rambah Ari Gunadi S.STP serta Kabag Kesra Setda Rohul H. Umzakirman S.Ag.


Diakui Bupati Rohul H. Sukiman, penyerahan bantuan bagi Muballigh/Muballighah, Anak Yatim dan Alquran, merupakan agenda rutin setiap tahun saat menyambut masuknya Bulan Suci Ramadan. Namun dikarenakan marak kasus penyebaran Covid -19, penyerahan bantuan dilaksanakan hari ini, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


“Bantuan untuk Mubaligh/mubaligah anak yatim dan Alquran kita laksanakan setiap tahun menjelang masuknya bulan suci Ramadan. Ini menunjukkan sebagai bentuk perhatian Pemkab Rohul ke anak yatim dan para Mubaligh/Mubaligah di Rohul, terdepan dalam menyampaikan aktifitas dakwah dan tausiyah selama bulan Ramadan juga perhatian terhadap perkembangan kegiatan keagamaan di masjid-masjid di Negeri Seribu Suluk,” terang Bupati Sukiman.


Bupati Sukiman menambahkan, dengan telah diserahkannya bantuan 325 perangkat salat ke Muballig/Muballigah, 425 Pakaian Anak Yatim dan 480 buah Alquran untuk Kecamatan se-Rohul, diharapkan dapat menambah semangat dan kekhusukan dalam beribadah dan menyampaikan tausiyah bulan Suci Ramadan juga membaca Alquran di bulan yang penuh rahmat dan magfiroh.


“Bantuan 325 atribut/perangkat salat untuk Muballig dan Muballigah tersebar di Kecamatan Rambah 21 buah, Rambah Samo 21, Rambah Hilir 21, Bangun Purba 21, Tambusai 21, Tambusai Utara 20, Kepenuhan 20, Kepenuhan Hulu 20, Tandun 20, Kabun 20, Ujung Batu 20, Pagaran Tapah Darussalam 20, Kunto Darussalam 20, Rokan IV Koto 20, Pendalian IV Koto 20 dan Bonai Darussalam 20,” kata Umzakirman.


Bantuan 425 pakaian untuk anak yatim di Kecamatan Rambah 107 orang, Rambah Samo 106, Rambah Hilir 106 dan Bangun Purba 106. Bantuan 480 Alquran, masing-masing 30 buah per Kecamatannya. (Diskominfo)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR