Tanggal :

Dinkes Pelalawan Pesan Kacamata Google dan Sepatu Boots untuk Penanganan Covid-19

Dibaca: 978 kali  Selasa, 05 Mei 2020 | 22:12:49 WIB
Dinkes Pelalawan Pesan Kacamata Google dan Sepatu Boots untuk Penanganan Covid-19
Ket Foto : Sebanyak 100 buah Kacamata Google Safety, 150 liter hand sanitizer dan 100 pasang sepatu boots tiba di Dinkes Kabupaten Pelalawan

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Sebanyak 100 buah Kacamata Google Safety, 150 liter hand sanitizer dan 100 pasang sepatu boots tiba di Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pelalawan dari Jakarta melalui pengiriman cargo, Senin kemarin.


Terlihat pihak dinkes memastikan jumlah barang didampingi personil Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan juga dari Inspektorat.


Kedatangan barang ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan yang juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Selasa (5/5/2020). "Benar, kita kedatangan barang untuk penanganan Covid-19 yang merupakan pesanan Gugas. Semoga pena," ujarnya.


Ditambahkannya lagi, barang-barang tersebut merupakan pesanan yang kedua datang setelah sebelumnya juga telah tiba. "Untuk pesanan yang pertama datang yakni 1.000 APD, 29 pcsThermo Gun dan 6750 pcs sarung tangan. Ini kedatangan yang kedua," terang dia lagi.


Kata Ia lagi, seluruh barang tersebut akan disimpan di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK). "Barang tersebut akan disimpan di IFK. Bila memang ada permintaan dari puskesmas baru kita distribusikan. Jadi barang ini akan diberikan berdasarkan permintaan dan kebutuhan," ucapnya.


Dijelaskan Asril, pesanan ini merupakan hasil pergeseran anggaran di Diskes dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih sebesar Rp6,95 M. "Dana yang kita gunakan ini merupakan hasil pergeseran program di Diskes dan RSUD Selasih," katanya mengakhiri. (Rmid/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR