Tanggal :

Babinsa Mahato Rohul Bantu Kuburkan Warga yang Meninggal Dunia

Dibaca: 775 kali  Selasa, 05 Mei 2020 | 14:41:15 WIB
Babinsa Mahato Rohul Bantu Kuburkan Warga yang Meninggal Dunia
Ket Foto : Babinsa Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rohul Serda E Simbolon saat membantu menguburkan warga yang meninggal dunia, Selasa (5/5/2020).

TAMBUSAI UTARA - GETARPIJAR.COM - Salah satu wujud tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah dituntut untuk selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya. Sebagai bentuk kepedulian, Babinsa Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Serda E Simbolon menghadiri acara persemayaman dan pemakaman di rumah duka Tugiman, Selasa (5/5/2020).


Simbolon menyampaikan pesan dan kesan kepada keluarga almarhum. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan serta amal ibadahnya. "Kepada yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan ketabahan. Kami keluarga besar Kodim 0313 Kampar, khususnya dari Koramil 11 Tambusai, mengucapkan turut berduka cita dan ikut berbela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum," tuturnya.


Selain berbelasungkawa dengan keluarga almarhum, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Simbolon sebagai sarana silahturahmi dengan para warganya. Simbolon juga menyampaikan pesan-pesan kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama yang ada diwilayah tersebut.


Pesan yang disampaikan yaitu peran serta warga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif. Sehingga, para tokoh agama dapat melaporkan perkembangan situasi kepada Babinsa.


Kepedulian Babinsa Desa Mahato Serda E Simbolon dengan warganya yang sedang berduka adalah sebuah bentuk simpati. Babinsa selalu hadir di tengah-tengah warganya, baik dalam suasana suka maupun suasana duka. (R1c/Gpc)

 

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR