Tanggal :

Bupati Suyatno Ngabuburit ke Pasar Pelita Bagansiapiapi

Dibaca: 1080 kali  Senin, 04 Mei 2020 | 22:13:41 WIB
Bupati Suyatno Ngabuburit ke Pasar Pelita Bagansiapiapi
Ket Foto : Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno saat meninjau pasar pelita di Jalan Perdagangan Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno meninjau pasar pelita di Jalan Perdagangan Bagansiapiapi, Senin (04/05/2020).


Tampak pada rombongan tersebut Asisten I sekdakab Rohil Ferry H.Parya dan Kadisperindagsar Rohil Sukma Al Falah dan lainnya.


Orang nomor satu di Rohil tersebut beserta rombongan memasuki Pasar Pelita. Dia menyelusuri kios-kios yang masih kosong di pasar pelita tersebut. Bahkan bupati Rohil ini menuju kios pedagang menjual barang pecah belah diantaranya barang dari tembikar seperti gelas, piring dan vas.


"Pasar Pelita ini akan dibenahi lagi sehingga banyak penjual dan pembeli memenuhi pasar pelita ini,"kata Suyatno.


Dia menegaskan bahwa pasar pelita ini merupakan pasar kenangan yang memiliki nilai histori atau sejarah bagi masyarakat Bagansiapiapi tempo dulu. Oleh sebab itu, nanti para pedagang-pedagang penjual bahan kering seperti mainan, souvenir, kue dan jajanan oleh-oleh akan dipusatkan di pasar pelita ini.


"Pedagang kaki lima di pinggir jalan yang menjual pakaian dan jajanan kering akan di data agar berjualan di pasar pelita Bagansiapiapi,"pungkasnya. (Wrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR