Tanggal :

Babinsa Lubuk Bendahara Cek Suhu Tubuh Pengendara dan Jalani Rapid Test

Dibaca: 891 kali  Senin, 04 Mei 2020 | 14:42:12 WIB
Babinsa Lubuk Bendahara Cek Suhu Tubuh Pengendara dan Jalani Rapid Test
Ket Foto : Babinsa Lubuk Bendahara Kopda Gunawan saat memeriksa suhu tubuh pengendara motor di depan pos pemeriksaan, Senin (4/5/2020).

Rokan IV KOTO - GETARPIJAR.COM - Dengan penuh semangat serta loyalitas yang cukup tinggi terhadap tugas negara, Babinsa Koramil 13 Rokan bersama tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 melakukan tes suhu tubuh bagi warga yang sedang melintas Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (4/5/2020). Hal ini guna mendeteksi awal suhu tubuh masyarakat pengguna jalan secara perorangan.


Danramil 13 Rokan Kodim 0313 Kampar Kapten (Arh) H Simbolon selalu menyampaikan, semua Babinsa bersama Polri, petugas Puskesmas, dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selalu bersiaga di Pos Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.


"Mereka melaksanakan tugas kemanusiaan untuk menjaga masyarakat di wilayah kita dari wabah pandemi virus corona. Sehingga, masyarakat dapat hidup sehat," ujarnya.


Kesempatan berbeda, Babinsa Lubuk Bendahara Kopda Gunawan mengatakan, ia bersama seluruh personel gabungan menghentikan semua pengendara bermotor yang melintas di depan pos pemeriksaan. Para pengendara harus menjalani proses rapid test (pemeriksaan daya tahan tubuh).


"Agar kita dapat mengetahui apakah warga yang melintas tersebut dalam keadaan sehat atau memang positif terpapar virus corona. Sehingga dengan mudah kita mengambil langkah yang kongkret guna menyelamatkan warga tersebut di dalam penanganannya," ungkap Gunawan. (R1c/GPc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR