Tanggal :

Bersama Dandim

Bupati Rohil Tinjau Posko Siaga Covid-19 di Perbatasan Riau-Sumut

Dibaca: 908 kali  Sabtu, 02 Mei 2020 | 21:54:00 WIB
Bupati Rohil Tinjau Posko Siaga Covid-19 di Perbatasan Riau-Sumut
Ket Foto : Bupati Rohil saat meninjau posko siaga Covid-19 di perbatasan Riau-Sumut

BAGANBATU - GETARPIJAR.COM - Guna memastikan kesiap siagaan pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona atau covid-19, untuk itu Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp bersama Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Agung Rachman Wahyudi SIP MIpol melakukan peninjauan langsung ke posko siaga covid-19 di perbatasan Riau-Sumut.


Dalam peninjauan yang dilaksanakan pada Sabtu (2/5/2020) itu Bupati dan Dandim juga didampingi oleh Upika Bagan Sinembah, camat Bagan Sinembah Raya (Basira), Drs HM Yusuf Msi, Kepala Dinas Perhubungan, H Jasrianto Ssos Msi, kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafart Silalahi.


Disela-sela kegiatan itu, Bupati serta Dandim juga melaksanakan bagi-bagi takjil dan masker kepada para pengguna jalan yang melintas serta kepada penumpang bus yang diperiksa oleh petugas kesehatan di posko.


“Hari ini (kemarin, Red) saya bersama pak Dandim untuk pertama kali saya meninjau posko covid-19 yang ada di perbatasan Riau-Sumut tepatnya di Kecamatan Bagan Sinembah. Dan Alhamdulillah, saya melihat poskonya menarik dan bagus sekali,” ujarnya kepada awak media usai kegiatan.


Selain itu, dirinya juga mengungkapkan kehadiran TNI-Polri serta petugas kesehatan di posko siaga covid-19 perbatasan itu menjadi atensi utamanya. Hal ini mengingat keberadaan posko tersebut terletak di tapal batas wilayah antar provinsi dan kabupaten.


“Saya pantau terus posko ini, karena ini perbatasan. Alhamdulillah kita semua siap siaga melayani masyarakat sekaligus memantau bagaimana perkembangan covid-19 di kecamatan Bagan Sinembah ini, ” terang Suyatno.


Dirinya juga meminta keberadaan posko tersebut tetap dipertahankan sampai covid-19 yang melanda Indonesia. Dan dalam kesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga, tokoh masyarakat untuk sama-sama dengan pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan virus covid-19.


“Kepada seluruh warga masyarakat kita menghimbau agar selalu menjaga kebersihan diri kita dan keluarga kita, cuci tangan. Hindari dari kumpul-kumpul ramai dan tidak bersalaman. Kalau itu kita terapkan, disiplin itu diterapkan semua komponen masyarakat ikut berpartisipasi membantu pihak pemerintah untuk memerangi covid-19 di kabupaten Rokan Hilir ini pasti akan segera berakhir,” himbau Suyatno. (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR