Tanggal :

Kerja Serius Tim GTPP Covid-19 Rohul

22 PDP Dinyatakan Sehat, 3.927 ODP Aman

Dibaca: 861 kali  Sabtu, 02 Mei 2020 | 21:51:16 WIB
22 PDP Dinyatakan Sehat, 3.927 ODP Aman
Ket Foto : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rohul Drs Yusmar Yusuf

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Berdasarkan laporan data perkembangan serta kerja keras dan serius dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (2/5/2020) Pukul  16. 32 Wib, sebanyak 22 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rohul dinyatakan sehat.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rohul Drs Yusmar Yusuf Juru Bicara (Jubir) GTPP-Covid-19 Rohul,  sesuai rekap surveilens penanganan Covid 19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rohul, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se  Rohul dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan  Desa dan lainnya.


Orang Dalam Pemantauan (ODP) Warga yang kembali dari luar Rohul (Warga lain yang datang ke Rohul red-), dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19.


Jumlah total ODP sebanyak 5.448 orang, dengan status masih dipantau sebanyak 1.521 orang, selesai Pemantauan sebanyak 3.927 orang.


Keterangan  total ODP, hari ini adalah, 5.448, kemarin 5.388 ODP baru, 60 orang, ODP dipantau, hari ini, 1.521 orang, kemarin, 1.734 orang, berkurang ODP dipantau 213 orang. ODP selesai dipantau atau sehat, hari ini 3.927 orang, Kemarin 3.654 atau ODP sehat bertambah 273 orang.


Kemudian, PDP Rohul  Sabtu (2/5/2020), menurut Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rohul, ada penambahan PDP, 1 orang menjadi 30 orang, atas nama SDR (40), riwayat perjalanan tidak ada, Kecamatan Tambusai.


“Alhamdulillah hari ini ada 4 PDP yang sehat dan 1 orang dialihkan ke Perawatan biasa, dengan hasil swab 1 dan 2 Negatif,” kata Yusmar Yusuf.


Mereka yakni Jasti Binti Nanto, (23) Kecamatan Kunto Darusaalam, dari RSUD Rohul, Nursyah Linda, (49) Kecamatan  Ujung Batu, RSUD Rohul, Bambang, (66), Kecamatan Pagaran Tapah, riwayat Rapid Test negatif, RSUD Rohul, Tomi Perkasa, (22), Kunto Darussalam, riwayat demam, Dari RS Awal Bros A Yani dan Hutagalung Robert  (72) Pagaran Tapah, riwayat perjalanan tidak ada, dirawat di Ibnu Sina, swab 1 dan 2 Negatif, sejak (2/5/2020) pindah ruangan perawatan biasa (Berarti tidak Covid19).


PDP lainnya, secara klinis dalam kondisi baik, semua PDP sudah dilakukan Swab dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSU Arifin Ahmad dan masih menunggu hasil PCR.


PDP dirawat di RSUD Rohul  3, kemudian 22 dari PDP yang dirawat telah sehat berdasarkan hasil Test Swab dan telah pulang ke rumah masing-masing. Wafat 5 orang dengan status  2 orang statusnya negatif swab,  3 orang, masih menunggu hasil Swab, selanjutnya 1 orang di Provinsi Sumut. Seterusnya, status Pasien status positif 1 telah dinyatakan sehat, sehingga pasien status positif 0.


Tim Gugus Tugas Covid 19, berdasarkan laporan dari WA Group dan dokumentasi serta Vidcon yang disampaikan, Tim Gugus Tugas Covid19  di semua tingkatan.


Di daerah perbatasan Tim Gugus Covid-19, melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang ke wilayah Rohul, termasuk Kecamatan perbatasan lainnya.


Kemudian pihak Kecamatan dan Desa bekerjasama dengan TNI-Polri serta komponen serta elemen masyarakat termasuk pihak swasta, bersinergi  bahu-membahu, sampai mengembangkan tradisi dan kearifan lokal termasuk penyediaan Posko, masker, desinfektan dan bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri.


“Setelah kami laporkan Kepada Bapak Bupati Rohul H Sukimnn dan  Sekda H Abdul Haris Lubis, kami menyebarluaskan ke berbagai media, pihak-pihak yang menggunakan dan Masyarakat, dalam bentuk laporan dan Video,”  pungkas Yusmar Yusuf.


“Dengan tagar, #BersamakitaantisipasiCovid19, # SatudataCovid-19RokanHulu#. Terima kasih perkenan Bapak Bupati H Sukiman selamat menunaikan ibadah puasa, maaf lahir bathin, semoga kita meraih Taqwa,” tutup Yusmar Yusuf mengakhiri. (Jubir GTPP-Covid-19 Rohul/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR