Tanggal :

Pekan Depan, Pemprov Riau Kembali Distribusikan APD dan Alat Rapid Tes

Dibaca: 832 kali  Sabtu, 02 Mei 2020 | 21:44:31 WIB
Pekan Depan, Pemprov Riau Kembali Distribusikan APD dan Alat Rapid Tes
Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan kembali mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk kebutuhan penanganan virus corona (covid-19) ke kabupaten dan kota setempat pada pekan depan.


"Insyaallah minggu depan kita akan kembali mendistribusikan APD lagi ke rumah sakit dan dinas kesehatan kabupaten dan kota," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (2/5/2020) di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.


Mimi mengatakan, APD yang didistribusikan tersebut merupakan kiriman dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, dan Pusat Krisis Kementerian Kesehatan. "Totalnya ada sebanyak 7000 APD," ujar Mimi.


Selain APD, kata Mimi, pekan depan Pemprov Riau juga akan kembali mendistribusikan rapid tes ke seluruh dinas kesehatan kabupaten dan kota setempat.


"Untuk rapid tes insyaallah minggu depan juga akan sampai dan langsung didistribusikan ke teman-teman dinas kabupaten dan kota, tentunya untuk melaksanakan tes pada kontak erat terhadap kasus positif yang ada di daerah masing-masing dan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di sarana pelayanan kesehatan," jelasnya. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR