Tanggal :

Gubri Setuju Pekanbaru Lanjut PSBB

Dibaca: 754 kali  Jumat, 01 Mei 2020 | 22:09:24 WIB
Gubri Setuju Pekanbaru Lanjut PSBB
Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar setuju pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru untuk dilanjutkan.


Persetujuan tersebut diumumkan Gubri usai menggelar rapat tertutup bersama unsur Forkopimda Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru, di Gedung Daerah, Provinsi Riau, pada Jumat (1/5/202020).


"Hari ini kami telah menyepakati untuk melanjutkan PSBB di Kota Pekanbaru, dan terhadap hal-hal yang masih perlu dibenahi, sudah menjadi kesepakatan bersama untuk saling menopang dan saling mendukung agar PSBB di Pekanbaru ini bisa efektiv dalam rangka menurunkan angka kasus positif covid-19," tutur Syamsuar.


"Alhamdulillah, hari ini warga Pekanbaru ada yang sudah sehat. Dari 10 orang yang positif covid-19, ada 6 orang warga Pekanbaru yang sudah sehat dan sudah pulang ke rumahnya," tambah Gubri lagi.


Orang nomor satu di Riau itu juga mengatakan terhadap dinamika masyarakat terkait bantuan sosial selama pemberlakuan PSBB di Pekanbaru, pihaknya telah sepakat menambah dukungan.


"Mungkin selama ini ada suara-suara yang berkaitan dengan bantuan sosial, tadi sudah kami sepakati bersama. Ada sekitar 45 ribu (KK) yang menjadi dukungan dari kami. Dan ada tambahan sekitar 4 ribu lebih (KK) yang selama ini mendapat hanya sembako dari pusat, nanti juga kita top up dari pemerintah provinsi sebesar Rp300 ribu per KK," jelasnya. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR