Tanggal :

Tim Relawan Covid-19 Desa Lubuk Mas aktif 24 jam

Dibaca: 889 kali  Jumat, 01 Mei 2020 | 22:08:22 WIB
Tim Relawan Covid-19 Desa Lubuk Mas aktif 24 jam
Ket Foto : Tim Relawan Covid-19 Desa Lubuk Mas saat memeriksa

BUNUT - GETARPIJAR.COM - Untuk mengantisipasi penularan Virus Corona, tim relawan Covid-19 Desa Lubuk Mas yang terdiri Dari PJ Desa Lubuk Mas, BPD, LKMD, Kadus, RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, Bidan Desa, Pendamping Desa telah mendirikan posko siaga Covid-19 telah aktif dari tanggal 27 April Lalu.


Pelaksana jabatan (PJ) Desa Lubu Mas Norazid S.Pd menyampaikan lewat pesan whatshapnya Kepada GETARPIJAR.COM Jumat (1/5/2020),     bahwa jumlah tim covid-19 Desa Lubuk mas sebanyak 42 orang yang terdiri dari 2 Pos jaga. Pos I Covid-19 bertempat di Dusun Batu Batanam tepatnya di perbatasan Kelurahan Bunut. Sedangkan pos II covid-19 bertempat di Dusun Segaria atau di jalan Simpang Rizky menuju Desa Lubuk Mas.


Selain itu, PJ Desa Lubuk Mas juga menjelaskan kegiatan Pada hari Jumat ini tim relawan Covid-19 Desa Lubuk Mas melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah ibadah dan rumah masyarakat antara lain, Mesjid Nurul Falah Dusun Batu Batanam dan rumah warga, Serta warung. Lalu, Rumah ibadah Mesjid Sirotul Huda Dusun Tambun dan rumah warga serta pengecekan suhu badan bagi orang yang melintas di pos I dan pos II Desa Lubuk Mas.


PJ Desa Lubuk Mas Norazid SPd menghimbau Kepada masyarakat Desa Lubuk Mas khususnya dan umumnya masyarakat Pelalawan untuk selalu mematuhi himbauan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan himbauan Bupati Pelalawan tentang pencegahan Covid-19.


"Lakukan Pola hidup bersih dan sehat, rajin berolaraga dan istrahat yang cukup. Gunanakan masker bila berpergian, menjaga jarak bila berhadapan dengan orang lain, mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang, Perbanyak makan sayur dan buah, rajin mencuci tangan Pakai sabun menggunakan Air mengalir. Bila batuk, pilek, sesak nafas segerah ke tempat fasilitas Kesehatan. Tetap di rumah saja Kecuali ada urusan Penting," ucap PJ Desa Lubuk mas mengakhiri. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR