Tanggal :

Peduli Dampak Covid-19

Ketua PKK Kabupaten Rasidah Salurkan Paket Sembako

Dibaca: 826 kali  Jumat, 01 Mei 2020 | 14:31:30 WIB
Ketua PKK Kabupaten Rasidah Salurkan Paket Sembako
Ket Foto : Ketua PKK Siak, Rasidah Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona

DAYUN - GETARPIJAR.COM - Ketua Tim Pengerak PKK kabupaten Siak Raidah Alfedri bersama Ketua Tim Pengerak PKK kecamatan Dayun Ermalisa Natalia, menyalurkan 110 paket sembako yang akan disalurkan di 11 kampung di kecamatan Dayun.


Kegiatan ini merupakan program tali asih yang di gagas oleh tim pengerak PKK kecamatan Dayun, dan bekerjasama dengan PKK Kampung, serta di dukung oleh perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Dayun.


"Saya mengucapkan terimakasih, dan mengapresiasi, atas inisiatif yang telah di gagas oleh PKK kecamatan Dayun bekerjasama dengan ketua tim pengerak PKK kampung se Kacamatan Dayun, yang telah mengumpulkan dana baik itu bantuan dari masyarakat, ketua PKK kampung, maupun pengurus PKK kecamatan dan pihak swasta. Dari dana yang terkumpul di belikan paket sembako", kata Rasidah Alfedri, di Dayun, Kamis kemarin.


Dijelaskannya, Bantuan sembako yang jumlahnya 110 paket ini, akan di salurkan bagi warga kecamatan Dayun yang tidak mampu, dan warga yang terdampak wabah Covid 19.


"Kami berharap inovasi yang telah di gagas oleh tim pengerak PKK kecamatan Dayun ini, dapat di contoh oleh tim pengerak PKK kecamatan yang lain. Dengan kondsi ekonomi masyarakat sekarang, bantuan yang kita salurkan tentunya dapat membantu meringankan beban mereka yang kurang mampu", imbuhnya.


Sementara itu Ketua tim pengerak PKK kecamatan Dayun Ermalisa Natalia menyebutkan, kegiatan ini danyanya bersumber murni dari swadaya TP PKK kecamatan Dayun dan dengan TP PKK Kampung, masyarakat dan perusahaan yang berada di wilayah kecamatan Dayun.


"Kami mengagas 'tali asih' ini untuk masyarakat yang kurang mampu dan sebagai tanda kepedulian serta perekat tali silaturahmi", jelasnya.


Kata dia, pola pembagian bantuan tergantung banyaknya dana yang di sumbangakan dari kampung itu sendiri kemudian ditambah dari ketua tim PKK kecamatan.


"Jadi masing-masing kampung itu, tak sama rata dapatnya, ada yang 17 paket. Paling sedikit 5 paket dan paling banyak 24 paket di kampung Dayun. Harapan saya mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan sedikit beban bagi warga kita yang sakit dan tak berdaya dalam menghadapi situasi sulit karena covid", tutupnya. (Humpro)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR