Tanggal :

Video Covid-19 Syekh Umar Viral

Bupati H. Sukiman dan Istri Silaturahmi Harapkan Doa agar Masyarakat Rohul dilindungi

Dibaca: 990 kali  Jumat, 01 Mei 2020 | 14:30:00 WIB
Bupati H. Sukiman dan Istri Silaturahmi Harapkan Doa agar Masyarakat Rohul dilindungi
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman didampingi isteri, Hj. Peni Herawati Sukiman foto bersama saat berkunjung ke kediaman Syekh Umar di Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah

RAMBAH - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman didampingi isteri, Hj. Peni Herawati Sukiman, berkunjung ke kediaman Syekh Umar di Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah, dalam bentuk silaturahmi terutama di bulan Ramadhan ini. Apalagi video pendapat Syekh Umar sempat viral dan di tonton ribuan subscribe belum lama ini.


Bupati H. Sukiman dan Ibu Hj. Peni Herawati diterima oleh satu-satunya Syekh di Kabupaten Rokan Hulu yang mendapat ijazah langsung dari Mekkah ini secara kekeluargaan dan duduk bersila di kediaman pribadinya, walaupun ada kursi tempat duduk di sampingnya, karena kalau duduk dikursi, berarti masih dianggap tamu oleh seorang Syekh.


Perbincangan terkesan santai dan di selingi sekali-kali dengan gurauan yang menunjukkan keakraban dan  tanda mereka sudah kenal lama. Setelah Bupati H. Sukiman menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus menyinggung telah viralnya video pendapat beliau di masyarakat, maka pada awal pembukaan pembicaraan, Syekh Umar sempat mengatakan lagi, bahwa Covid-19 tidak lama lagi akan berahir. InSyaAllah khususnya di Negeri Seribu Suluk ini yang diaminkan Bupati sekaligus minta do'a agar terwujud, sehingga masyarakat  Rokan Hulu khususnya dan Negara kita umumnya dapat tenang kembali dalam suasana Normal seperti sedia kala.


selanjutnya Syekh menceritakan tentang bagaimana aliran suluk Naqsabandiah yang di dalaminya sejak remaja , dengan amalan Zikir dan Doa serta para pengikutnya yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan daerah serta suku.


Dalam pertemuan itu Bupati H. Sukiman nampak serius dan sekali kali mempertanyakan apa yang di jelaskan Syekh Umar dan pada Prinsipnya pelaksanaan suluk adalah mencari ketenangan dalam hidup, dan menjawab pertanyaan kita ini dari mana, sedang dimana dan mau kemana, sehingga mendapatkan jawaban akhir, hendaknya kita dapat berbuat yang bermanfaat bagi orang banyak dan menghambakan diri kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.


Pertemuan yang berlangsung selama lebih kurang setengah jam tersebut, sempat pula menyinggung tokoh idola Syekh Umar, yaitu Proklamator RI, Ir. Sukarno yang foto lukisannya terpampang di ruang tamu Syekh Umar. karena keterbatasan waktu karena sudah menunjukkan jam 6 sore, Bupati H. Sukiman, pamit pulang ke rumah, karena waktu berbuka sudah dekat, sekaligus mengundang Syekh, untuk datang ke kediaman beliau.


Ditanya, maksud kunjungan beliau, mantan Dandim Inhil ini, mengatakan" kemaren saya di telepon beliau ( Syekh Umar) mau datang kerumah, maka sebagai orang tua dan tokoh  Suluk di Negeri Seribu Suluk ini , saya yang datang ke tempat beliau dulu, sebelum Syekh Umar, datang ke tempat saya Ini sebagai penghormatan kita kepada orang tua dan tokoh suluk di Kabupaten kita ini."


Bupati H. Sukiman juga berharap semoga segala pesan dan masukan serta pendapat yang diberikan oleh Syekh Umar bisa di sampaikan kepada warga khususnya Rokan Hulu (Rohul) ,dalam menghadapi Covid-19 ini kita tidak boleh terlalu berani dan tidak pula boleh terlalu takut, melainkan waspada dalam menghadapinya, serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Sesuai pesan dan masukan dari orang tua kita Syekh Umar, bahwa dalam menghadapi masalah ini kita tidak boleh terlalu berani maupun terlalu takut, akan tetapi kita harus tetap waspada dan berdoa kepada Allah agar masalah ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan," Ujar Sukiman.


Bupati Sukiman juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Syekh Umar serta berharap doa restu, baik untuk dirinya selaku pemimpin di Rokan Hulu agar bisa memberikan yang terbaik, maupun untuk kesejahteraan  masyarakat kita Rokan Hulu semuanya. (Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR