Tanggal :

Disalurkan ke RSUD Serta Puskesmas

Diskes Pelalawan Periksa APD dan Alkes Pesanan

Dibaca: 886 kali  Kamis, 30 April 2020 | 22:42:12 WIB
Diskes Pelalawan Periksa APD dan Alkes Pesanan
Ket Foto : Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan memeriksa APD dan Alkes yang dipesan untuk penanggulangan Covid-19 di kantor Diskes, Rabu (29/4/2020), didampingi Inspektorat, kejaksaan, dan polres Pelalawan.

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) yang dipesan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan Riau akhirnya tiba di Pangkalan Kerinci, Kamis (30/4/2020).


Alkes dan APD itu tiba pada Rabu (29/4/2020) lalu, langsung diantar ke kantor Diskes Pelalawan di komplek perkantoran Bhakti Praja. Peralatan itu dipesanan dari distributor untuk penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah.


"APD dan Alkes yang datang sesuai dengan Purchase Order (PO) yang kita buat ke distributor," terang Kepala Diskes Pelalawan, H Asril M.Kes.


Asril merincikan, pesanan yang sudah datang yakni APD jenis hazmat sebanyak 1.000 set. Kemudian alat thermo scanner atau pemeriksa tubuh mencapai 29 unit. Ada juga scoodhand atau sarung tangan medis sebanyak 70 kotak.


Seluruh alat kesehatan itu akan digunakan paramedis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Pelalawan.


Pembelian APD dan Alkes itu menggunakan dana penanggulangan virus corona, hasil pergeseran anggaran di Diskes dan RSUD. Alat itu langsung dibelanjakan lantaran sangat dibutuhkan dan keperluannya cukup mendesak.


Pihak inspektorat, Kejaksaan Neheri, Kejari, dan Polres Pelalawan turut melakukan pengecekan terhadap barang medis yang dipesan itu. Untuk menghindari adanya penyimpanan atau kekurangan secara prosedur pembelian.


"Kita didampingi instansi penegak hukum dan inspektorat. Saat memeriksa barang juga kita tetap didampingi kemarin," tandas Asril

Selanjutnya barang-barang itu akan disalurkan sesuai kebutuhan dan disimpang di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK). (Tbn/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR