Tanggal :

Sempena May Day 2020

Dewan Siak Nelson Manalu Imbau Besok F.SPTI-SPSI Siak tak Turun ke Jalan

Dibaca: 820 kali  Kamis, 30 April 2020 | 22:41:04 WIB
Dewan Siak Nelson Manalu Imbau Besok F.SPTI-SPSI Siak tak Turun ke Jalan
Ket Foto : Nelson Manalu Selaku Anggota DPRD Kabupaten Siak, dan juga selaku Ketua Dewan Perwakilan Cabang DPC F.SPTI) Membawa bekal berbuka puasa kepada para anggotanya yang melaksanakan ibadah puasa berupa nasi kotak dan sejumlah makanan ringan lainnya.

SIAK  - GETARPIJAR.COM - Guna mendukung Pemerintah lewat maklumat Polri tahun 2020 dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia, Nelson Manalu Selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, dan juga selaku Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F.SPTI) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Siak.


Ia mengunjungi anggotanya yang ada di pabrik kelapa sawit (PKS) PT Ivo Mas Tunggal Kebun Ujung Tanjung untuk menghimbau dan menginstruksikan seluruh anggota DPC F.SPTI-SPSI yang ada di Kecamatan Kandis agar tidak melakukan pengerahan massa atau turun ke jalan pada peringatan Hari Buruh (May Day) 1 Mei 2020 besok.


“Jadi kita sengaja berkunjung ke PKS PT Ivo Mas untuk menghimbau anggota kita agar pada may day besok mereka tidak melakukan aksi turun ke jalan yang biasa kita lakukan setiap tahun, untuk tahun ini kita tiadakan. Karena sekarang Covid-19 sedang mewabah, khususnya di Kabupaten Siak atau umumnya Provinsi Riau. Makanya kita tidak boleh berkumpul-kumpul, karena bisa membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” kata Nelson Manalu kepada Wartawan, Kamis (30/04/2020).


Tak lupa dalam kunjungan yang dilakukannya itu, dia juga membawakan bekal berbuka puasa kepada para anggotanya yang melaksanakan ibadah puasa berupa nasi kotak dan sejumlah makanan ringan lainnya, sembari mengimbau seluruh rekan juang serikat pekerja, agar kiranya serikat buruh bersatu dan membuang rasa ego. Karena semua lapisan masyarakat diminta oleh Pemerintah untuk ikut memerangi virus corona dengan tidak turun ke jalan.


“Karena aksi turun ke jalan di suasana mewabahnya corona seperti sekarang ini bukanlah tindakan bijaksana. Berkumpul-kumpul dalam situasi sekarang ini bisa membahayakan keselamatan kita dan anggota kita sendiri dan masyarakat luas, saya mengajak seluruh rekan-rekan juang merayakan Hari Buruh di rumah saja,” imbuh politisi Partai Hanura itu.


Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh pengurus dan anggota F.SPTI-SPSI Kabupaten Siak untuk ikut membantu Pemerintah berperang melawan virus corona dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di daerah dan lingkungan masing-masing.


“Kita minta juga agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah menjaga jarak dan mengunakan masker serta mencuci tangan dan menghindari kontak fisik,” pungkasnya.  (Ktc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR