Tanggal :

Rohil Masih Zona Hijau Covid-19

Dibaca: 832 kali  Kamis, 30 April 2020 | 14:43:50 WIB
Rohil Masih Zona Hijau Covid-19
Ket Foto : Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil Ahmad Yusuf SSos MH,

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Angka keseluruhan orang yang dalam pemantauan maupun sudah selesai pemantauan di Rokan Hilir (Rohil) mencapai 5.972 orang, di mana yang masih terhitung orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.160 orang dan yang telah habis pemantauan sebanyak 3.812 orang.


“Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kumulatif sebanyak 18 orang, terdiri dari 10 PDP keluar hasil swab terkonfirmasi negatif dan sudah pulang, dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil Ahmad Yusuf SSos MH, Kamis (30/04/2020).


"Selain itu, ada dua PDP yang swab negatif, tapi masih dirawat karena penyakit penyerta. Serta tiga PDP lainnya yang dirawat di Rumah Sakit Awal Bros dan RSUD dr Pratomo masih menunggu hasil swab,” kata Ahmad Yusuf.


Ditambahkannya, dengan empat PDP yang meninggal, tiga di antaranya sudah dipastikan negatif Covid-19 dan satu orang yang sudah meninggal namun hasil swabnya masih belum diketahui.


“Kami tak tahu juga apa kendalanya dimana, tetapi tetap bersabar menunggu hasilnya. Mungkin masih banyak yang diperiksa di lab Pekanbaru, maka sampai sekarang belum diterima hasilnya,” kata Ahmad Yusuf.


Ia mengharapkan, agar tidak ada kasus positif di Rohil, dan itu tentunya menjadi harapan semua orang. Apalagi dilihat beberapa daerah di Riau yang terdapat kasus positif Covid-19. Untuk itu diperlukan kewaspadaan semua pihak.


“Beberapa daerah di Riau sudah zona merah, diperkirakan karena ada anggapan bahwa Rohil masih zona aman maka memicu orang untuk pulang ke Rohil, begitu juga pada saat ini berkaitan dengan momen bulan Ramadan tentu banyak yang pulang kampung,” katanya.


Untuk itu terangnya, perlu dilakukan pengetatan pengawasan setiap jalan atau akses masuk ke Rohil. (Rlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR