Tanggal :

Pemerintah Desa Batang Kulim Gelar Musyawarah Khusus Penanganan Covid-19

Dibaca: 979 kali  Kamis, 30 April 2020 | 14:37:55 WIB
Pemerintah Desa Batang Kulim Gelar Musyawarah Khusus Penanganan Covid-19
Ket Foto : Pemerintah Desa Batang Kulim saat menggelar musyawarah khusus penanganan Covid-19

PANGKALAN KURAS - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Desa Batang Kulim Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Riau melaksanakan Musyawarah pergeseran Anggaran Dana Desa (ADD) untuk menangulangi penyebaran Virus Corona atau Covid÷19 Pada Rabu kemarin bertempat di kantor Desa.


Dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Desa Batang Kulim, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Kepala Desa, Pendamping DD, Pendamping (ADD), Camat Pangkalan Kuras Yang diwakili Hendrison Kasi PMD dan Rektur Bumdes Desa Batang kulim.


Kepala Desa Batang Kulim Edi Warman menyampaikan bahwa musyarawarah khusus penanganan Covid-19 dan juga penetapan data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terdampak Covid-19 Desa Batang Kulim untuk penerima bantuan tersebut.


"Kami prioritaskan Kepada warga yang kurang mampu. Dan jangan sampai ada terdapat data nama Penerima BLT ganda atau tumpang tindih." ucap kades.


Sementara Camat Pangkalan Kuras Yang diwakili Kasi PMD Hendrison SS MPd mengatakan musyawarah Desa Batang Kulim khusus pergeseran anggaran RAPBDes Tahun 2020. Karena itu sudah menjadi kewajiban desa sebagai ujung tombak penangulangan Covid-19. Bagi Desa yang tidak melaksanakan anggaran tersebut, maka akan mendapat Sanksi seperti Dana Desa tahap 3 tidak akan dicairkan ataupun Pemotongan 50%.


Camat mengajak Kepada masyarakat  agar Patuh kepada himbauan Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan himbauan Bupati Pelalawan tentang Pencegahan Virus Corona covid-19. Menjaga jarak bila berhadapan dengan orang lain dan tetap dirumah saja kecuali urusun penting. Rajin mencuci tangan pakai Sabun menggunakan Air mengalir, menggunakan masker apabila berpergian.


"Apabila ada gejala seperti batuk pelik, demam segeralah menghubungi tenaga kesehatan setempat dan mari kita berdoa kepada Allah SWT  agar wabah corona cepat berlalu dari negeri kita. Amin...," ujarnya. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR