Tanggal :

25-30 Persen Dana Desa di Siak Disalurkan Untuk BLT

Dibaca: 867 kali  Senin, 27 April 2020 | 23:02:57 WIB
25-30 Persen Dana Desa di Siak Disalurkan Untuk BLT
Ket Foto : Bupati Siak Alfedri didampingi Pj Sekda Siak Jamaluddin.

SIAK - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, Riau memastikan 25 hingga 30 persen alokasi dana desa akan digunakan untuk bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat perdesaan di daerah tersebut.
 

Bupati Siak Alfedri mengatakan sebanyak 19.100 jiwa warga Kabupaten Siak akan menerima bantuan itu.  "Kita sudah lakukan pendataan. Kalau dana desa-nya Rp.800 juta, 25 persen untuk BLT. Kalau yang Rp1 miliar lebih dana desa-nya, BLT 30 persen," kata Alfedri kepada wartawan di Siak, Senin (27/4/2020).
 

Kendati begitu, Alfedri belum bisa memastikan kapan realisasi penyaluran BLT dari dana desa tersebut. "Secepatnya. Tapi pastinya, kita belum tahu kapan. Tapi

dalam waktu dekat ini akan disalurkan," katanya.
 

Tidak hanya BLT dari dana desa, dalam waktu dekat ini, 15 ribu lebih kepala keluarga di Kabupaten Siak juga bakal mendapatkan BLT dari Kemnsos. Serta, BLT dari Pemprov Riau untuk 3900 KK.
 

"BLT dari Kemensos ini, kita masih mencocokkan data. BLT ini yang dapat masyarakat yang terdampak DTKS yang penyakit kronis non PKH dan NON BSP. Begitupula BLT dari Pemprov Riau, masih memvalidasi data," kata dia.
 

Untuk masyarakat yang mendapat bantuan sembako akibat terdampak Covid-19, Pemkab Siak juga akan menambah kuota yang sebelumnya hanya 16 ribu KK menjadi 32 ribu KK selama tiga bulan. (Gtr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR