Tanggal :

Desa Palas Pangkalan Kuras Dirikan Posko Siaga Covid-19

Dibaca: 996 kali  Senin, 27 April 2020 | 22:56:31 WIB
Desa Palas Pangkalan Kuras Dirikan Posko Siaga Covid-19
Ket Foto : Pemerintah Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan bersama tim relawan foto bersama.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Untuk mengantisipasi wabah Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau mendirikan Posko Siaga Desa Covid-19.


Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Pemerintah Desa Palas bersama BhabinKamtibmas, Babinsa, tokoh Masyarakat, Petugas Kesehatan, Bidan Desa mendirikan posko siaga tim relawan tanggap Covid-19.


Kepala Desa Palas H Syamsari AS menyampaikan kepada GETARPIJAR.COM Senin (27/4/2020) bahwa tim relawan Covid -19 Desa Palas bertugas memeriksa setiap warga yang  melintas, harus berhenti di posko Siaga Tersebut. untuk cuci tangan dan  mengecek suhu tubuh yang akan diperiksa tim Relawan.


Jika Hasil Pengukuran Suhu Tubuh di Bawah 37,5 C. Maka warga diperbolehkan Melanjutkan Perjalan dan jika hasil Pengukuran diatas 37.5 c Maka petugas jaga memberhentikan dan Melakukan Pendataan yang Selanjutnya diarahkan Untuk Memeriksakan Kesehatan diri ke puskesmas Pangkalan kuras II.


Kades Syamsari berharap kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di tempat lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan himbauan Bupati Pelalawan. "Mari kita sama-sama berdo'a kepada Allah SWT agar Virus Corona ini cepat berlalu," ucapnya.


Tim Relawan Covid-19 Desa terdiri dari Kepala Desa, BPD, LKMD, Kadus, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtimas, Babinsa dan petugas kesehatan serta pendamping Desa. Tim Relawan Covid-19 Desa Palas berjumlah 95 orang terdiri dari 2 shift dan  bertugas secara bergiliran. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR