Tanggal :

Polres Rohul dan Satpol PP Bagi-bagi Masker Gratis

Dibaca: 852 kali  Ahad, 26 April 2020 | 22:18:05 WIB
Polres Rohul dan Satpol PP Bagi-bagi Masker Gratis
Ket Foto : Petugas gabungan Polres Rohul dan Satpol PP membagikan masker kepada masyarakat di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasir Pangaraian.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Personel gabungan dari Polres Rokan Hulu (Rohul) dan Satpol PP membagikan masker gratis bagi pengendara roda dua dan roda empat yang tidak mengenakan masker saat melintas di Jalan Diponegoro, Minggu (26/4). Petugas gabungan juga membagikan takjil untuk berbuka puasa secara gratis.


Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kasat Binmas Polres, AKP Hermawan mengatakan, kegiatan itu merupakan tahap sosialisasi kepada masyarakat dalam hal menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Selanjutnya, bila tidak ditaati maka akan diambil tindakan tegas kepada pengendara roda 2 dan roda 4.


Kasat Binmas juga menyampaikan, kegiatan wajib masker dan physical distancing serta membagikan masker ke masyarakat itu juga sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Rohul Nomer : 556/Setda-Disparbud/30-05 tentang pencegahan Covid-19 dan surat  instruksi Gubernur Riau Nomor : 443/DPAR-PP/655/2020 tentang himbauan pencegahan virus corona yaitu dalam upaya mengantisipasi dan mewaspadai meluasnya Covid-19 serta kewajiban penggunaan masker dan penyediaan sarana cuci tangan/handsanitizer di fasilitas umum.


"Petugas juga secara berpindah atau mobile mendatangi tempat keramaian. Petugas mengimbau kepada masyarakat yang sengaja berada di tempat keramaian agar tetap di rumah saja," katanya.


Lalu, lanjut Kasat, saat membeli makanan agar dengan cara dibungkus, tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan dan selalu memakai masker. Cara Itu kata Kasat Binmas, bertujuan meminimalisir dan upaya memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya di Rohul ini. (Rbc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR