Tanggal :

Peduli Dengan Masyarakat Terdampak Covid-19

Wabup Rohil Serahkan Paket Sembako Ke Masyarakat Kubu Dan Kuba

Dibaca: 890 kali  Ahad, 26 April 2020 | 22:15:19 WIB
Wabup Rohil Serahkan Paket Sembako Ke Masyarakat Kubu Dan Kuba
Ket Foto : Wabup Rohil Drs.Jamiludin menyerahkan Sembako secara simbolis di kantor camat kuba, Minggu (26/04/2020).

KUBU - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir kembali menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak wabah Covid 19. Kali ini giliran masyarakat penerima keluarga manfaat (PKM) di kecamatan Kubu dan kecamatan Kubu Babusalam.


Sembako dibagikan secara simbolis oleh wakil Bupati Rohil Drs H.Jamikudin, Minggu (26/04/2020) di aula kantor camat kubu Babussalam.


Acara pembagian sembako di hadiri camat Kubu Babusalam (Kuba) Drs Ahmad Atin, kadis Sosial Rokan Hilir (Rohil) dr Juneidi Saleh, komisioner Baznas Rohil Juneidi, Kasatpol PP Rohil Suryadi dan perwakilan penerima keluarga manfaat.


Kepada wartawan, Kepala Dinas Sosial dr Juneidi Saleh mengatakan bantuan sembako di distribusikan di kecamatan Kubu dan kecamatan Kubu Babusalam dilaksanakan dikantor camat Kubu Babusalam.


Dijelaskan Junaidi,  bahwa bantuan sembako berupa beras 10 kilogram, mie instant satu kotak, telor,  gula dan minyak goreng  disalurkan ke camat untuk diteruskan ke lurah/penghulu hingga ketua RT untuk dibagikan kepada penerima keluarga manfaat (PKM). "Kecamatan kubu sebanyak 2665 dan kecamatan Kubu Babusalam sebanyak 2368,"jelasnya.


Kata ia, Bantuan sembako ini akan dibagikan kepada penerima keluarga manfaat (PKM) di dua kecamatan tersebut. Bagi penerima PKH dan BPNT tidak menerima bantuan sembako dampak penanganan Covid 19 ini.


Sementara itu, wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin menjelaskan bahwa bantuan sembako dampak penanganan Corona virus disease 2019 atau Covid 19 yang di berikan Pemkab Rohik merupakan bentuk atau tanda kepedulian Pemerintah Rokan Hilir terhadap warga dan masyarakatnya saat adanya wabah pandemi virus corona atau Covid-19 di Rohil ini.


"Semoga bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan sembako ini. Bantuan sembako ini sebagai bentuk kebersamaan kita, maka syukurilah, jangan dinilai pada banyaknya, tapi nilailah dari kata kebersamaan menghadapi pandemi Covid 19 ini,"pungkasnya. (Soc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR