Tanggal :

Laboratorium Biomolekuler RSUD AA Telah menerima 450 Sampel

Dibaca: 987 kali  Sabtu, 25 April 2020 | 21:46:02 WIB
Laboratorium Biomolekuler RSUD AA Telah menerima 450 Sampel
Ket Foto : Laboratorium Biomolekuler RSUD AA

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Juru Bicara (Jubir) COVID19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi menyampaikan bahwa hingga saat ini Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad (AA) telah menerima 450 sampel untuk diuji apakah positif atau negatif COVID19.


Terangnya, dari 450 sampel tersebut, 200 diantaranya telah diperiksa dan sudah mengeluarkan hasil swab. Jelas dr. Indra Yovi, kebanyakan dari hasilnya adalah negatif.


"Sudah dilakukan uji pada pasien positif dan negatif, kuliti kontrolnya sudah bisa kita jamin," katanya saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Riau, Sabtu (25/04/2020).


Dia juga mengharapkan agar masyarakat bersabar dalam menunggu hasil laboratorium berikutnya. Tuturnya, memang saat ini banyak sekali sampel yang akan diuji dan tidak bisa sekaligus dalam sehari selesai.


"Bukan satu orang satu sampel bisa jadi satu orang empat sampel karena memang banyak proses ujinya baru bisa dinyatakan positif atau negatif, makanya masyarakat mesti harus bersabar," tambahnya.


Jubir COVID19 Riau ini menegaskan, perkembangan Laboratorium Biomolekuler RSUD AA sangat baik. Hal tersebut dilihat dari kenaikan jumlah uji sampel setiap harinya.


"Dari mulai diresmikan perhari cuma 32 sampel, sekarang naik jadi 70 sampel perhari. Semoga kalau sudah dapat ritmenya semakin naik per harinya," ujar Indra Yovi.


Ia mengharapkan, melalui laboratorium baru ini akan lebih mempercepat proses uji swab dan lebih mempercepat penanganan pasien Corona di Riau. "Kita sama-sama berdoa semoga ujinya bisa lebih cepat dan sesuai dengan apa yang kita harapkan," ucapnya. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR