Tanggal :

Desa Lubuk Mandian Gajah Dirikan Posko Siaga Tim Relawan Covid-19

Dibaca: 1574 kali  Sabtu, 25 April 2020 | 17:44:36 WIB
Desa Lubuk Mandian Gajah Dirikan Posko Siaga Tim Relawan Covid-19
Ket Foto : Pemdes Lubuk Mandian Gajah Kecamatan Bunut foto bersama

BUNUT - GETARPIJAR.COM - Untuk mengantisipasi wabah Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Lubuk Mandian Gajah Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Riau mendirikan Posko Siaga Desa Covid-19.


Hal ini lakukan Pemdes Lubuk mandian Gajah dalam upaya mengantisipasi Covid-19 ataqu Virus Corona. Pemerintah Desa bersama BhabinKamtibmas, toko Masyarakat, Petugas Kesehatan, Bidan Desa dan perangkat desa mendirikan Posko Siaga Tim Relawan Tanggap Covid-19.


Kepala Desa Lubuk Mandian Gajah Muslic menyampaikan kepada GETARPIJAR.COM Sabtu (25/4/2020), "Kami mendirikan Posko Siaga Corona ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Lubuk Mandian Gajah," ujarnya.


Ia berharap agar masyarakat tidak keluar Rumah apabila tidak Penting, melakukan pola Hidup bersih dan sehat Rajin cuci tangan Pakai sabun serta menggunakan air mengalir. Tidak pergi keluar daerah, menjaga jarak apabila berhadapan dengan orang lain. Hindari tempat keramaian, Rajin berolaraga dan istrahat yang cukup, memakai masker bila berpergian," lanjutnya.


Kades juga menghimbau Kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak Panik serta lebih meningkatkan Kewaspadaan di tempat lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan himbauan Bupati Pelalawan, "mari kita sama-sama berdo'a kepada Allah SWT agar Virus Corona Cepat berakhir," ucap Kades.


Posko siaga Tim Relawan Covid-19 ini aktif 24 jam dan setiap warga yang melintas berhenti di posko Siaga diharuskan untuk cuci tangan dan mengecek Suhu badan oleh tim Relawan.


Tim Relawan Covid-19 Desa Terdiri Dari Kepala Desa, BPD, LKMD, Kadus, RT/RW, tokoh masyarakat, Bhabinkamtimas, Babinsa dan Petugas Kesehatan serta Pendamping Desa. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR