Tanggal :

Antisipasi Wabah Covid-19

Desa Tambun Dirikan Posko Siaga

Dibaca: 910 kali  Jumat, 24 April 2020 | 22:26:49 WIB
Desa Tambun Dirikan Posko Siaga
Ket Foto : Petugas aktif 24 jam untuk mengecek akses yang melintas di posko Siaga

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Untuk mengantisipasi wabah Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Tambun Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau mendirikan Posko Siaga Desa tanggap Penyebaran Virus Corona Covid-19.
 

Hal ini dilakukan dalam rangka upaya mengantisipasi Covid-19 atau Virus Corona Pemerintah Desa Tambun bersama BhabinKamtibmas, tokoh masyarakat, Petugas Kesehatan dari Bidan Desa Tambun yang telah mendirikan Posko Siaga Desa Tanggap Covid-19.


Kepala Desa Tambun Hendri T menyampaikan kepada GETARPIJAR.COM Jumat (24/4/2020). "Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Desa Tambun telah mendirikan Posko Siaga Desa Tanggap Covid-19 dan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum dan Rumah Masyarakat di Desa tambun," ujarnya.


Ia juga berharap agar masyarakat agar tidak keluar Rumah apabila tidak Penting dan Lakukan pola Hidup bersih dan sehat Rajin cuci tangan Pakai sabun menggunakan air mengalir Tidak pergi keluar daerah dan menjaga jarak. Apabila berhadapan dengan orang lain, menghindari tempat keramaian, Rajin berolaraga dan istrahat yang Cukup.


Ia juga menghimbau Kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan ditempat lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi dan mengikuti himbauan resmi yang dikeluarkan Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan himbauan Bupati Pelalawan, "mari kita sama sama  Kades Berdo'a. Kepada Allah SWT agar Virus Corona Cepat berakhir," harapnya.


Di posko siaga tersebut ditempati Tim Relawan Covid -19 Desa tambun yang bertugas aktif 24 jam dan setiap warga yang lalu lalang melintas akan dihentikan di posko Siaga untuk mencuci tangan dan dicek Suhu badan oleh tim Relawan.


Tim Relawan Covid-19 Desa Tambun terdiri dari Kepala Desa, BPD, LKMD, Kadus, RT/RW, toko masyarakat, Bhabinkamtimas, Babinsa dan Petugas Kesehatan serta Pendamping Desa. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR