Tanggal :

Bupati Rohil Suyatno Tanam Pohon Oliana (Pucuk Merah)

Dibaca: 898 kali  Kamis, 23 April 2020 | 13:50:36 WIB
Bupati Rohil Suyatno Tanam Pohon Oliana (Pucuk Merah)
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno AMp didampingi Kadis LH Rohil Suwandi SSos saat melakukan penanaman pohon oliana (pucuk merah) di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Kamis (23/4/2020).

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Untuk memperindah lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir (Rohil) melakukan penanaman pohon pelindung di sejumlah titik di jalan-jalan utama di Bagansiapiapi, Kamis (23/4/2020).


Bupati Rohil H Suyatno AMp didampingi Pj Sekdakab HM Job Kurniawan AP MSi turut melakukan penanaman pohon oliana (pucuk merah) secara simbolis yang dimasukkan ke dalam pot berukuran besar, berwarna oren berpadu keemasan.


"Terdapat 50 pot yang dipersiapkan, dengan sasaran sejumlah titik di ruas-ruas jalan protokol seperti di Jalan Perwira, Merdeka, dan lain-lain," kata Kepala DLH Rohil Suwandi SSos.


Hal itu juga dilakukan kata Suwandi sebagai upaya memperindah lingkungan terutama di perkotaan, seiring dengan akan digelarnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Rohil.


"Di mana pada 2021 nanti Rohil akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Riau, kita ingin menimbulkan kesan yang baik, nyaman dan indah bagi masyarakat khususnya yang datang dari luar daerah, selain daerah yang tertata baik juga dengan adanya pohon pelindung, atau perindang," kata Suwandi.


Pemanfaatan ruang terbuka hijau yang lebih banyak tambahnya di sisi lain akan menjadi item penting berkaitan dengan penilaian lomba kebersihan kota.


Kendati untuk lomba masih belum dipastikan kapan berlangsung mengingat situasi Covid-19 namun tak ada salahnya dari sekarang sudah dilakukan berbagai persiapan. (Rpg/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR