Tanggal :

Aksi Sosial Lanjutan Kedua

PKK–BSP Distribusikan Sembako Untuk Dhuafa di Sungai Apit dan Pusako

Dibaca: 1656 kali  Kamis, 23 April 2020 | 13:45:33 WIB
PKK–BSP Distribusikan Sembako Untuk Dhuafa di Sungai Apit dan Pusako
Ket Foto : Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT BSP, kembali melanjutkan aksi sosial mendistribusikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu

SIAK - GETARPIJAR.COM -  Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT BSP, kembali melanjutkan aksi sosial mendistribusikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu, janda miskin dan keluarga pra sejahtera yang terdampak virus corona (COVID-19) di Kabupaten Siak.


Aksi sosial yang dilaksanakan untuk kali ke dua tersebut dilaksanakan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sungai Apit dan Pusako dengan menyalurkan 70 paket bantuan sembako secara simbolis kepada warga.


Sebelumnya, aksi yang sama juga telah digelar di Kecamatan Sungai Mandau dan Sabak Auh, dan akan dilanjutkan keesokan harinya untuk Kecamatan Kandis, dengan jumlah keseluruhan bantuan sembako yang akan didistribusikan untuk 5 kecamatan sebanyak 350 paket, yang terdiri dari beras 10 kilogram, telur satu papan, dua liter minyak goreng, dan dua kilogram gula pasir.


"Ditengah mewabahnya Virus Corona ini, Alhamdulillah PKK Kabupaten Siak dan PT BSP bisa melanjutkan program dan aksi berbagi dengan sesama sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan syukur kepada Allah SWT. Semoga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu", kata Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, disela pelaksanaan kegiatan di Kecamatan Pusako, Rabu kemarin.


Menurutnya, dengan kondisi serba sulit seperti saat ini, aksi sosial tersebut dapat menginspirasi kepedulian dari semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan kepedulian kepada warga miskin yang ada dilingkungan sekitarnya.


"Sembako ini merupakan bantuan dari PT BSP melalui dana CSR, untuk meringankan sedikit beban warga pra sejahtera dalam menyambut bulan Ramadhan", kata Rasidah.


Kedatangan Ketua TP PKK beserta rombongan disambut hangat oleh para penerima bantuan. Nurlianasah, Penghulu Kampung Dusun Pusaka yang mendampingi TP PKK menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warga kampung Pusako.


"Kami atas nama Pemerintah Kampung Dusun Pusaka mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada PKK Kabupaten Siak dan BSP yang telah membantu meringankan beban dan kesulitan warga kami", ungkapnya. (Humpro)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR