Tanggal :

Diterima Bupati H. Sukiman

PT ISB Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis

Dibaca: 842 kali  Rabu, 22 April 2020 | 21:49:32 WIB
PT ISB Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menerima bantuan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Sebagai bentuk dukungan kepada Tim Medis dalam melawan dan penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), PT Indomakmur Sawit Berjaya (ISB) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), yang diterima langsung oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Rabu (22/4/2020).


Penyerahan CSR PT ISB itu Bupati H. Sukiman juga didampingi Sekda Rohul H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si, Kadiskes Rohul dr Bambang Triono, Kadis Kominfo Rohul yang juga Jubir Covid-19 Drs Yusmar M.Si, Mill Manager PT ISB Edi Gunawan.


Disela menerima bantuan APD dari PT ISB, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengapresiasi PT ISB yang telah berperan dan memberikan dukungan dalam hal mencegah penyebaran virus Covid-19. Ia juga meminta kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Rohul ikut juga melakukan hal yang sama berperan dalam menangani Covid-19.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT ISB yang ikut berkontribusi dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Rohul, perusahaan lain juga harus mencontoh PT ISB ini. Bantuan APD yang diberikan ini, akan segera kita salurkan untuk Tim Medis," kata Sukiman.


Ditempat yang sama, Humas PT ISB Malinton Purba mengatakan bantuan APD tersebut untuk membantu Tim Medis. Musim Mas Group yang tergabung dalam anak perusahaan PT. ISB yang berada di Rokan Hulu, turut peduli dan berkontribusi dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang terus meningkat diseluruh dunia.


"Untuk itu kita selalu ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19, melalui bantuan APD ini nantinya dapat digunakan oleh petugas kesehatan yang tergabung dalam Garda terdepan dalam berjuang dan menyembuhkan pasien yang terjangkit Covid-19," kata Malinton.


"APD yang kita serahkan itu seperti Masker N95, head cap, coverall, sarung tangan medis, kacamata safety, pelindung wajah dan pelindung sepatu. Semoga APD ini bisa digunakan Tim Medis untuk mencegah Pandemi Covid-19 ini," tambah Malinto.


Selain memberikan bantauan APD, diakui Malinton, PT ISB sebelumnya juga sudah menyediakan alat-alat untuk mencuci tangan dan membagikan 950 paket sembako untuk warga yang berada disekitaran PT ISB.


Tujuan PT ISB memberikan bantuan APD ini, kata Malinton, tentunya sebagai dunia usaha swasta yang bergerak di Kabupaten Rokan Hulu, PT ISB juga harus peduli dan ikut membantu Pemkab Rohul dalam mencegah Covid-19.


"Kami menyadari bahwa mengatasi pandemi global Covid-19, kita semua perlu gotong royong membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. Semoga kita semua diberi kesehatan untuk bisa melewati pandemi ini," harapnya.


"Kita turut prihatin dengan kondisi saat ini, untuk itu Musim Mas Group di seluruh wilayah kerjanya, ikut berpartisipasi memberikan sembako dan APD," kata Malinton.


Malinton mengaku PT ISB juga telah melakukan langkah-langkah antisipatif mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Perusahaan seperti melakukan penyemprotan disinfektan, mensterilkan tamu yang berkunjung dan menyediakan tempat cuci tangan.


"Dilingkungan perusahaan juga kita lakukan langkah-langkah upaya pencegahan, misalnya kita sarankan ke pekerja dan karyawan kita untuk selalu cuci tangan.  Kemudian untuk selalu pakai masker yang telah kita siapkan dari perusahaan serta selalu mengikuti protokol kesehatan," katanya.


Meski ditengah Pandemi Covid-19, Malinton mengaku Pabrik PKS PT ISB tetap buka, jika dilakukan penutupan tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat. (Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR