Tanggal :

Peduli Penanganan Covid-19

UAS Serahkan Bantuan APD dan Sarung Tangan BBN ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Dibaca: 842 kali  Selasa, 21 April 2020 | 21:46:48 WIB
UAS Serahkan Bantuan APD dan Sarung Tangan BBN ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19
Ket Foto : UAS foto bersama usai menyerahkan bantuan APD dan sarung tangan BBN ke Rumah Sakit rujukan Covid-19


PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Sebagai pegiat dakwah yang peduli dengan penanganan wabah virus Covid-19, Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Sahabat UAS Pekanbaru membagikan 400 APD dan dua kardus sarung tangan dari Barisan Bangun Negeri (BBN) Bandung Pimpinan Ustadz Hanan Attaki untuk tim medis di 8 rumah sakit di Pekanbaru, Riau.

 

Adapun rumah sakit penerima bantuan diantaranya, RS Syafira Pekanbaru  sebanyak 30 APD dan 100 sarung tangan, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sebanyak 100 APD dan 400 sarung tangan, RSUD Petala Bumi Provinsi Riau sebanyak 50 APD san 300 sarung tangan.


Kemudian, RS Awal Bross A Yani sebanyak 70 APD dan 300 sarung tangan, RSI Ibnu Sina Pekanbaru sebanyak 30 APD dan 300 sarung tangan, RS Prima Pekanbaru sebanyak 35 APD dan 100 sarung tangan, RS Aulia Pekanbaru sebanyak 35 APD dan 100 sarung tangan, RSUD Madani Kota Pekanbaru sebanyak 50 APD dan 400 sarung tangan.


Saat menyerahkan bantuan ini, UAS pun menyampaikan rasa simpati kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan perawatan pasien PDP dan pasien positif Covid-19.


"Saya baru lima belas menit memakai sarung tangan medis, sudah berkeringat, gerah, tidak nyaman. Saya tidak terbayang betapa tidak nyamannya para nakes yang langsung merawat pasien dan harus memakai APD lengkap selama jam dinas. Belum lagi kekhawatiran keluarga di rumah," ujar UAS di lokasi, Selasa (21/4/2020).


Tim Gugus Tugas RSUD Arifin Achmad provinsi Riau sangat berterima kasih kepada Barisan Bangun Negeri (BBN) yang memberikan bantuan melalui Ustaz Abdul Somad dan Team.


"Alhamdulillah Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami yang sedang berjuang menghadapi covid-19, dan kita semua diberikan kesehatan dan lindungan Allah SWT.  Semoga UAS tetap dan terus menjadi Suluh bagi umat," ujar tim yang menerima.


Di Rumah Sakit Awal Bross A Yani Pekanbaru, UAS juga menyampaikan motivasi kepada nakes dan pasien yang dirawat di rumah sakit. Ia juga mendoakan semoga tenaga kesehatan yang bertugas diberi kekuatan oleh Allah dan diberi kemudahan serta para pasien diberi kesehatan serta berharap wabah ini segera berlalu.


Di akhir kegiatan, UAS juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Tim Dompet Dhuafa Riau yang telah menyediakan data dan menghubungkan dengan seluruh pihak rumah sakit. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR