Tanggal :

Ketua DPRD Rohul Apresiasi Tim Medis Gugus Tugas dan Perusahaan Yang Peduli Dampak Covid-19

Dibaca: 848 kali  Senin, 20 April 2020 | 22:05:40 WIB
Ketua DPRD Rohul Apresiasi Tim Medis Gugus Tugas dan Perusahaan Yang Peduli Dampak Covid-19
Ket Foto : Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra, ST menyampaikan apresiasi kepada para dokter petugas tim medis di Rokan Hulu

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra, ST menyampaikan apresiasi kepada para dokter petugas tim medis di Rokan Hulu, dalam menangani pasien Virus Corona atau Covid-19, satu pasien positif sudah berhasil disembuhkan dan saat ini sudah sehat seperti biasa.


Menurutnya, baik dokter, perawat, dan tenaga medis, merekalah garda terdepan dalam menghadapi pandemi seperti sekarang ini. "Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran yang bergerak di depan dalam hal ini dokter, para perawat, tenaga medis yang berada di rumah sakit dalam kita berperang melawan Covid-19 ini," ucap yang akrab disapa Wanda. Menjawab wawancara reporter media ini Senin (20/4/2020) di Ruang kerjanya di Kantor DPRD Rokan Hulu jalan Panglima Sulung Desa Koto Tinggi, Kacamatan Rambah.


Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD dari Fraksi Partai Gerindra juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya terhadap beberapa perusahaan dan Polri, TNI dan pihak lainnya yang telah peduli dan berkontribusi kepada masyarakat dilingkungannya dalam memutus mata rantai dan penanggulangan wabah Corona Virus Desease atau Covid-19 yang sedang melanda dunia dan Indonesia saat ini hingga di Kabupaten Rokan Hulu.


Ia melihat masih hanya satu atau dua dan beberapa saja perusahaan yang sudah menunjukan kepedulian untuk penanganan ini kepada daerah setempat, terutama di wilayah perusahaannnya. Sementara perusahaan lainnya cenderung pasif dan seolah-olah seperti biasa saja menghadapi situasi demikian.


"Kita minta ada partisipasi dari berbagai perusahaan di Rohul untuk penanganan ini. Program CSR itu sudah saatnya dilaksanakan dalam kondisi seperti ini, karena banyak  perusahaan perkebunan yang besar di Rohul ini. Kita minta perannya ada terhadap perlawanan virus ini. Untuk itu, Ayo mari kita bersama-sama, tunjukkan pedulinya di lingkungan operasional perusahaannya," tegas Ketua DPRD Rokan Hulu lagi


Ia pun mengingatkan manajemen perusahaan di daerah tersebut, mengikuti aturan dan himbauan pemerintah untuk bersama-sama melakukan pencegahan penularan Corona Virus Desease atau Covid-19.


Masih Ketua DPRD Rokan Hulu yang akrab disapa Wanda ini, perusahaan harus mendukung aturan pemerintah guna memutus mata rantai penularan wabah COVID-19. Khususnya kepada pemilik berbagai perusahaan yang ada Wilayah Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu.


Kebijakannya sudah diatur dalam Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019. Perusahaan juga untuk menerapkan Protokol Kesehatan di pintu masuk dan di kantor-kantornya dengan menyediakan sarana cuci tangan dan memakaikan masker kepada karyawannya.


"Kita meminta agar perusahan-perusahan patuh pada kebijakan Pemerintah. Kita harus menghormati sesama, untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini," tuturnya.


Ia mengaku miris bila masih ada perusahaan yang tidak menerapkan pertaruran Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah disampaikan Pemerintah Pusat dan daerah untuk mencegah penularan virus tersebut terutama di lingkungan perusahaannya. Dan tentu ini akan dibicarakan kepada Anggota DPRD Komisi yang membidangi.


Dia menyebutkan menghadapi virus ini harus dilakukan bersama secara totalitas. "Perang terhadap virus ini bukan perangnya pemerintah, dan bukan perangnya gugus saja tetapi perang bersama pemerintah, aparat, masyarakat hingga dunia usaha,"  


"Kita ini harus perang total dengan wabah ini untuk mengalahkannya. Cara yang dimaksud perang total ini yakni mengikuti semua petunjuk dan SOP pemerintah untuk mencegah wabah itu," pungkasnya (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR