Tanggal :

Dikoordinir Dewan Relawan

BPS Pelalawan Buat Masker Untuk Penuhi Kebutuhan

Dibaca: 809 kali  Senin, 20 April 2020 | 21:59:40 WIB
BPS Pelalawan Buat Masker Untuk Penuhi Kebutuhan
Ket Foto : Salah satu anggota DPRD Pelalawan Carles, S.Sos politisi PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan merangkul para relawan Balai Pelatihan Semarang (BPS) Kabupaten Pelalawan tahun 2018 - 2019

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Salah satu anggota DPRD Pelalawan Carles, S.Sos politisi PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan merangkul para relawan Balai Pelatihan Semarang (BPS) Kabupaten Pelalawan tahun 2018 - 2019 untuk memenuhi kebutuhan masker di Pelalawan.  


"Saya bertemu dengan Dodi koordinator BPS Pelalawan lalu berbincang. Mereka ternyata punya misi mulia.Mereka mau membuat masker jika bahan diberikan dengan syarat masker dibagi gratis dengan masyarakat.Lalu Saya serahkan dana untuk beli bahan dan mereka buat dan kembali diserahkan ke Saya. Luar biasa,Saya salut dengan misi mereka untuk penuhi masker di Pelalawan, " paparnya.  


Carles berharap agar instansi atau OPD di lingkungan Pemkab Pelalawan untuk dapat merangkul BPS Semarang Pelalawan untuk memenuhi masker di masyarakat.  


"Perusahaan juga harus bisa merangkul mereka melalui CSR atau CD untuk membina mereka ini. Mereka tidak memikirkan untung tapi mereka memang ingin berbuat membantu di tengah mewabahnya covid - 19 ini, " ucapnya.  


Carles juga mengaku melakukan promosi agar pihak - pihak yang ingin menyumbangkan masker ke masyarakat untuk menghubungi BPS Pelalawan,tukasnya.


"Kita dari Dewan akan berusaha mencarikan solusi terhadap usaha para relawan - relawan seperti ini.Kedepan Kita akan mengupayakan agar usaha relawan BPS Semarang ini berkembang, " ucapnya.  


Sementara itu Dodi koordinator BPS Pelalawan menyebutkan bahwa pihaknya memang tulis bekerja membantu pihak - pihak yang berlebih dan ingin menyumbangkan masker agar dibuatkan oleh BPS Pelalawan.


"Hubungi kontak 081374992763. BPS Pelalawan terdiri anak muda yang diberangkatkan ke Semarang dalam pelatihan kerja oleh Kementerian Tenaga Kerja RI tahun 2018 - 2019.Anda tinggal belikan Kita bahan maka akan Kita buatkan dan Kita serahkan langsung masker jadi. Namun bila mengambil masker jadi ke Kami, maka harga 1 piece nya Rp. 3000,- harga sangat murah. Kita tidak memikirkan untung yang penting kebutuhan masker terpenuhi, " ucapnya.


Dodi mengatakan masker yang dibuat BPS Pelalawan tak kalah saing dengan masker - masker lainnya. "Ini bahan yang Kita jadikan masker yang dananya diserahkan anggota Dewan dan lihat sendiri,bahan tebal dan sangat memadai. Semoga kedepannya relawan BPS Pelalawan dapat mengembangkan sayap hingga ke konveksi. Memang sekarang masih home industri tapi Kita punya  mimpi. Biarlah kini Kami memenuhi kebutuhan sendiri seperti mengadakan mesin jahit semoga kedepannya ada bantuan dari seluruh pihak untuk mengembangkan usaha Kami," tutupnya. (Rac/Gpc) 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR