Tanggal :

Camat Sungai Mandau Bagikan Ribuan Masker Untuk Masyarakat

Dibaca: 817 kali  Sabtu, 18 April 2020 | 21:31:47 WIB
Camat Sungai Mandau Bagikan Ribuan Masker Untuk Masyarakat
Ket Foto : Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

SUNGAI MANDAU - GETARPIJAR.COM - Guna memutus mata rantai penularan virus Corona, Yudha Rajasa Selaku Camat Sungai Mandau, hari ini membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (18/04/2020).


“Kita bagikan masker ini bertahap, pihak Pemerintah dimasing-masing Kampung yang ada mereka juga membagikannya untuk warga di masing-masing Kampung,” kata Camat Sei Mandau kepada Wartawan.


Dijelaskannya, bagi masyarakat yang akan berangkat ke pasar, maka masyarakat tersebut akan mendapatkan masker dari Pemerintah Kampung mereka, “jadi kami dari pihak Upika khusus membagikan kepada warga yang belum mengenakan masker dan sudah berada di pasar, seperti pedagang maupun pembeli,” kata dia.


Adapun jumlah total yang dibagikan oleh pihaknya dari Upika hari ini sebanyak 1000 lembar masker, dan dari masing-masing Penghulu Kampung kata dia, mereka juga membagikan 1000 lembar masker, dan pembagian ini masih tahap pertama yang nantinya masih ada tahapan berikutnya.


“Dengan dibagikannya masker ini masyarakat merasa sangat terbantu dan bersyukur, terlebih saat ini setiap masyarakat yang berada diluar rumah sudah wajib mengenakan masker, tentu ada sejumlah masyarakat yang tidak mengerti tempat membeli ataupun membuat masker ini dimana, oleh karena itulah kita sediakan masker ini untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis,” ujarnya.


Selain itu kata Camat Yudha, pihaknya juga memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat yang tengah berada di Pasar, dalam hal ini pihaknya mengarahkan kepada para pedagang maupun pembeli untuk wajib memakai masker, “jadi semua orang yang ada di pasar semua harus pakai masker, dan Alhamdulillah masyarakat menyambut baik imbauan kita ini, dan semua masyarakat tadi kita lihat mereka sudah mengenakan masker,” tukasnya.


Disamping itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, walaupun wilayah Kecamatan Sungai Mandau belum ada warga yang PDP maupun terjangkit Corona, kiranya agar selalu waspada, agar tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain ketika berada diluaran.


“Kami juga mengimbau kepada seluruh ketua RT, agar apabila ada tamu yang datang ke lingkungannya, agar segera melaporkan kepada pihak Pemerintah Kampung ataupun pihak Puskesmas guna mengetahui riwayat perjalanan tamu itu, sehingga dapat diberikan tindakan sesuai dengan protokoler Covid-19,” pungkasnya.(Ktc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR