Tanggal :

Bentuk Kepedulian Dan Kebanggaan Kepada Tim Medis

Bupati Rohul Beserta Keluarga Serahkan Bantuan 600 APD ke Puskesmas se Kabupaten

Dibaca: 705 kali  Sabtu, 18 April 2020 | 21:27:53 WIB
Bupati Rohul Beserta Keluarga Serahkan Bantuan 600 APD ke Puskesmas se Kabupaten
Ket Foto : Bupati Rohul beserta keluarga saat menyerahkan bantuan 600 APD ke puskesmas se Kabupaten

PASIR PANGARIAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Rohul H.Sukiman serahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada seluruh Puskesmas Se Rokan Hulu, yang diterima langsung oleh kepala Puskesmas, Sabtu (18/04/2020)


Penyerahan APD ini merupakan bentuk kepedulian H. Sukiman Beserta Keluarga dalam menangani permasalahan Penyebaran Covid 19 di Rokan Hulu.yang mana APD sangat dibutuhkan oleh Tim Medis selaku Garda terdepan dalam menangani permasalahan Covid 19.


Bupati H.Sukiman Memberikan Bantuan APD ini sebagai penyemangat dan perlindungan diri bagi Tim Medis dalam menangani Pandemi Covid 19, yang mana Tim medis telah menunjukkan semangat dalam menangani permasalahan ini yang dibuktikan dengan Kesembuhan dari Satu-satunya Pasien Positif Covid 19 yang ada di Rokan Hulu.


Hal ini merupakan bentuk suka cita Bupati H.Sukiman dan keluarga atas Kesembuhan dari Pasien Positif Covid 19, sehingga H. Sukiman dan Keluarga berinisiatif memberikan Bantuan APD ini yang di beli langsung dari Jakarta dan diserahkan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Rokan Hulu.


Bupati Rokanhulu H.Sukiman mengatakan bahwa bantuan 600 Lembar APD ini merupakan suatu bentuk gotong royong yang dilakukan dalam mengatasi permasalahan Covid 19, yang mana pemerintah juga telah sering menganjurkan agar kita bergotong royong dalam menangani permasalahan ini.


"kita ini harus selalu bergotong royong dalam hal menyelesaikan permasalahan Penyebaran Covid 19 ini, baik Pemerintah maupun dimana mana sudah menganjurkan agar kita melakukan gotong royong, dalam artian semua bekerjasama baik dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Para Pengusaha, tanpa terkecuali kepada semua Masyarakat sebab Gotong royong merupakan dasar kita berbangsa dan ber Negara" jelas Sukiman


"saya dalam hal ini tidak hanya menghimba, melainkan juga memberikan contoh kepada Masyarakat dan keluarga kita, bahwa melalui pribadi kita bisa memberikan bantuan baik berupa Masker maupun yang lainnya" ungkap Sukiman.


H. Sukiman juga tidak lupa mengajak kepada masyarakat yang memiliki kemauan dalam membantu, tidak hanya dalam bentuk APD melainkan juga bisa dalam bentuk Obat obatan maupun yang lain, dalam artian kita bisa ikut serta dalam membantu mengatasi Covid 19 ini.


"semoga APD yang diberikan bisa menambah semangat dan keseriusan dari Tim Medis dalam melayani masyarakat menangani Covid 19 ini" tambah Sukiman.


Ditempat yang sama dr. Afif Usman mengatakan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh H. Sukiman beserta Keluarga, sebab mengingat semakin banyaknya jumlah anggota Kesehatan yang sudah tumbang ataupun terpapar, maka kami sangat menghargai atas bantuan APD yang diberikan.


"Semoga dengan diberikan bantuan APD ini kami kedepan bisa bekerja lebih semangat lagi dalam menangani Covid 19 ini" ungkap dr. Afif.


dr. Afif juga mengatakan bahwa sejauh ini pihak nya dalam mengatasi Covid 19 ini, juga menggunakan APD yang di beli dengan angaran sendiri dalam artian Puskesmas, akan tetapi belum Standar APD yang bagus, akan tetapi dengan bantuan ini alhamdulillah sudah dalam ukuran standar.


"Adapun hal Urgen yang saat ini belum ada di Puskesmas yakni berupa Masker N 95, dan Facial sebab Facial ini belum di miliki keseluruhan dikarenakan terbatas dan untuk mendapatkan nya saat ini sangat susah" tutup dr. Afif. (MCRohul/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR