Tanggal :

PMI Rohil Galang Donor Darah di Mapolres Rohil

Dibaca: 768 kali  Sabtu, 18 April 2020 | 21:26:28 WIB
PMI Rohil Galang Donor Darah di Mapolres Rohil
Ket Foto : Aksi donor darah di Mapolres Rohil.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hilir Riau terus menggalang menghimpun pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya untuk orang lain yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan Sabtu (18/4/2020) di Mapolres Rokan Hilir.


"Kesediaan personil Polres Rokan Hilir ntuk mendonorkan darah ini perlu kita apresiasi, karena darah ini bisa menolong banyak orang yang membutuhkan. Setetes darah kita akan sangat berarti bagi yang membutuhkan," ujar Ketua PMI Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan MSi saat acara donor darah di Mapolres Rohil. Aksi donor ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa Sik MH.


Aksi donor darah ini, tambahnya, sangat membantu PMI untuk mendapatkan stok darah guna membantu orang yang membutuhkan. ''Sebelumnya kita juga sudah melayani aksi donor darah di Kodim 0321 Rohil, di markas Yon Brimob Manggala. Kita berharap instansi lain juga melakukan hal yang sama baik OPD di Pemkab Rohil maupun perbankan, perusahaan dan lain-lain,'' harapnya.


Pada kesempatan itu, Surya Arfan juga mengucapkan terimakasih atas dukung Pemkab Rohil yang sudah membantu operasional PMI, menghibahkan kendaaraan operasional hingga menghibahkan eks Pukesmas Bagan Punak untuk Markas PMI. "Tapi kami masih membutuhkan scanning untuk memastikan darah steril serta kendaraan operasional keliling," tambahnya.


Ditambahkannya, PMI juga memiliki database pendonor yang sangat diperlukan jika sewaktu-waktu ada kebutuhan darah secara mendadak. "Kami berharap para pendonor bisa berkelanjutan melakukan aksi ini, dan jika suatu waktu dibutuhkan, bisa kembali mendonorkan darahnya," tutupnya. (Rbc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR