Tanggal :

Dapur umum Dinsos Siak bersama TNI-Polri masak 130 bungkus sehari

Dibaca: 843 kali  Sabtu, 18 April 2020 | 17:12:52 WIB
Dapur umum Dinsos Siak bersama TNI-Polri masak 130 bungkus sehari
Ket Foto : Dinsos Siak bersama TNI-POLRI memasak makanan untuk ODP kurang mampu

SIAK - GETARPIJAR.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Siak yang terdiri dari unsur Dinas Sosial, Taruna Siaga Bencana (Tagana), kepolisian resor setempat serta Kodim 0303 Bengkalis mendirikan dapur umum.


Dapur umum ini dibuat untuk membantu Orang Dalam Pengawasan tidak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Virus Corona di Kabupaten Siak.


"Dalam rangka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Kami mulai rabu kemarin mulai mendirikan dapur umum," kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Siak, Irma Yani, Sabtu (18/4/2020).


Dijelaskannya, dapur umum yang diinisiasi Polres Siak ini per harinya menyediakan 130 nasi bungkus yang diperuntukkan bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Atau ODP terdampak pandemivirus corona yang ada di Kecamatan Siak.


"Kita menyediakan 130 paket nasi bungkus setiap harinya sampai tanggal 30 April mendatang. Lokasi dapur umum ini berada di areal Posko Gugus Tugas Covid 19 Gedung Mess Pemda, Jalan Raja Kecik Kecamatan Siak," terangnya.


Sementara itu Koordinator Lapangan Tagana Yossy mengatakan, kegiatan ini juga dibantu oleh sejumlah personil Polres Siak dan TNI. Mulai dari membungkus nasi sampai dengan mendistribusikan nasi ke rumah ODP yang tidak mampu, di seputaran Kecamatan Siak.


"Proses memasak di dapur umum lapangan ini dimulai Pukul 09.00 WIB sd 10.30 WIB. Pukul 11.30 kita bersama anggota Polres Siak dan TNI sudah mulai mendistribusikan nasi bungkus ke rumah ODP tidak mampu yang dituju," sebutnya.


Adapun alat pendukung Kegiatan Dapur Umum Lapangan ini antara lain 1 Unit Mobil Dapur Umum Lapangan, 1 Unit Tenda Keluarga, 1 Set Peralatan Dapur Umum, 2 buah Veltbed dengan petugas dapur berjumlah sembilan orang. (Humpro)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR