Tanggal :

Laboratorium Biomolekuler Provinsi Riau akan Prioritaskan PDP

Dibaca: 831 kali  Sabtu, 18 April 2020 | 17:07:44 WIB
Laboratorium Biomolekuler Provinsi Riau akan Prioritaskan PDP
Ket Foto : n juru bicara gugus tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi saat video conference dengan semua tenaga medis di Gedung Daerah Balai Serindit

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yang akan beroperasi dalam waktu dekat ini akan memprioritaskan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam melakukan pemeriksaan test covid-19.


Hal tersebut dikatakan juru bicara gugus tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi saat video conference dengan semua tenaga medis di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (18/4/2020).


"Dalam Pemeriksaan test covid 19 di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau nantinya yang akan menjadi prioritas adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," ujarnya.


Kemudian ia juga menjelaskan, nantinya akan dikirimkan surat kepada semua Rumah sakit yang menangani PDP covid 19 bagaiman prosedur untuk mengajukan test di laboratorium RSUD Arifin Achmad sehingga akan dapat memangkas waktu tunggu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah menjalani isolasi.


"Skala prioritas selanjutnya adalah petugas kesehatan yang melakukan kontak langsung dengan pasien PDP, karena jika pasien PDP ini positif, maka kita juga harus melakukan test kepada petugas kesehatan," tambahnya.


Kemudian ia menjelaskan prioritas selanjutnya adalah kontak tracking pasien PDP yang dinyatakan positif dan terakhir adalah semua orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). (Mcr/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR