Tanggal :

Medis Covid-19 Pemkab Rohul Berhasil Sembuhkan Pasien Positif, PDP 6 Sudah Sehat

Dibaca: 770 kali  Jumat, 17 April 2020 | 21:52:28 WIB
Medis Covid-19 Pemkab Rohul Berhasil Sembuhkan Pasien Positif, PDP 6 Sudah Sehat
Ket Foto : Foto data Covid-19 Pemkab Rokan Hulu Jum'at, (17/4/2020).

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM -  Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Corona Virus Desease Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terus menyampaikan Pandemi Covid-19 diwilahnya.


Update Jum'at, (17/4/2020) Jam 6. 25 wib, sejak tanggal Kamis kemarin luar biasa Tim Medis Covid-19 Pemkab Rohul berhasil menyembuhkan satu orang pasien positif bernisial As 56 tahun warga Kecamatan Rambah dan ada 6 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 8 orang juga sembuh dan sudah pulang kerumahnya masing-masing.


Data ini sesuai Rekap Surveilens Covid 19 RSUD, Dinas Kesehatan, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu dari  data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.


Disampaikan Bupati H. Sukiman melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pemkab Rokan Hulu Drs. Yusmar, M.Si, Orang Dalam  Pemantauan (ODP) 3.347 Orang, dengan status masih  dipantau 877, selesai Pemantauan 2.470 orang.


"ODP ini warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19. Status masih pemantauan  877," kata Yusmar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu.


Catatan, Yusmar menjelaskan, total ODP hari ini, 3.347 orang, sebelummya berjumlah, 3.165, terjadi. penambahan 182 ODP baru. Kemudian ODP di pantau hari ini, sebanyak, 877, sebelummya 789, penambahan ODP baru 88 orang. Sementara  ODP telah selesai di Pantau atau sudah sehat, 2.470 orang, sebelumnya 2.376 atau bertambah 94 orang.


Pasien dalam pengawasan  (PDP) harii ini Jum'at, (17/04/2020), tetap  8  orang. 6 Orang sudah sehat, 1 PDP di RSUD menunggu hasil swab dan masih dirawat dengan keadaan umum baik dan keluhan sesak , batuk dan demam juga tidak ada dan 1 Pasien masih di Rawat di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.
      

"Alhamdulillah dari 8 PDP yang ada, 6 orang telah sehat dan sudah pulang ke keluarganya masing-masing," jelas Mantan Kepala Dinas Disdukcapil, Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Distamben dan mantan Kabag Humas Pemkab Rohul ini.
      

Lanjut Juru Bicara Covid-19 Pemkab Rokan Hulu, mulai hari ini, 17/04/2020, Pasien status positif  0 (Nol) telah di nyatakan sehat. Berdasarkan keterangan Tim Medis, Direktur RSUD Rokan Hulu, sedang  proses untuk di pulangkan.


Urai Yusmar menjelaskan, Tim gugus sudah bekerja sesuai tugas dan fungsi  dalam SK Bapak Bupati. Berdasarkan  laporan dari WA Group dan dikumentasi yang di sampaikan,


Camat, beserta Koramil dan Kaplosek serta unsur dan elemen kecamatan, sampai ke Desa, dengan aparat kepolisian, TNI, BPD, RW dan RT, tokoh agama, adat dan pemuda, mahasiswa serta kaum perempua dan simpatisan lain nya, semakin waspada dan partisipatif memantau warga yang datang atau warga yang baru di tempat masing-masing.


"Lebih khusus lagi di daerah perbatasan, melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang masuk ke wilayah Rokan Hulu, bahkan Kecamatan dan Desa dengan kerjasama TNI dan Polri serta komponen dan elemen masyarakat termasuk pihak swasta, bersinergi bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi dan melaksanakan secara kearifan lokal menanggulangi Covid 19 Corona, termasuk penyediaan Posko, masker, desinfektan dan bantuan kepada masyarakat secara mandiri," pungkasnya. (Diskomifo )

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR