Tanggal :

Peduli Untuk Warga

PKK Pelalawan Serahkan Bantuan Sembako

Dibaca: 816 kali  Kamis, 16 April 2020 | 22:00:10 WIB
PKK Pelalawan Serahkan Bantuan Sembako
Ket Foto : Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris Didampingi Bupati Pelalawan HM Harris Menyerahkan Bantuan Sembako Dan Masker Kepada Masyarakat Yang Terdampak Virus

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pelalawan turut adil dalam upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mencegah penyebaran Corona virus disease 19 (Covid-19), dengan memberikan sembako, masker kepada masyarakat yang terdampak virus yang tinggal dibawah jembatan Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Jalan Simpang Kualo, Kamis (16/4/2020).


Dalam penyerahan bantuan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi MM. Terlihat dalam penyerahan tersebut, pegawai dari Puskesmas Berseri Kecamatan Pangkalan Kerinci ikut melakukan penyemprotan Desinfektan dipemukiman warga.


Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris kepada awak media kemarin. Dikatakannya, bahwa dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga penerima bantuan, apalagi saat ini dampak dari penyebaran virus corona yang membuat ekonomi warga terganggu. Ada tiga titik yang diberikan bantuan yakni masyarakat tinggal dibawah jembatan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jalan Simpang Kualo dan Desa Rantau Baru.


”Ya, bantuan ini merupakan sukarela dari pengurus pkk kabupaten Pelalawan dan barang bantuan yabg dikumpulkan selama tiga hari. Alhamdulillah, barang yang kita kumpulkan sebanyak 178 paket. Paket yang diberikan berupa yakni telor satu papan, beras 3 Kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 Kg., Disamping itu juga kita berikan bantuan masker dan handsanitizer,” terangnya.


Ratna Mainar Harris juga mengatakan, bahwa masker yang diberikan kepada masyarakat merupakan karya anggota PKK langsung dari Kabupaten dan Kecamatan, dimana dirinya memanfaatkan anggota yang mempunyai skill menjahit. Masker yang dibuat sebanyak 150 lusin, selain itu juga pihaknya juga membuat spanduk lawan Covid-19 sebanyak 132 lembar dan handsanitizer sebanyak 70 botol.


”Kita berharap, dengan bantuan, yang kita berikan ini bisa bermanfaat buat masyarakat yang terdampak virus Corona. Disamping itu juga, kita menghimbau kepada seluruh pengurus PKK yang ada di Kecamatan untuk ambil adil juga dalam kegiatan seperti ini dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena efek virus ini,” ujarnya.


Ditambahkannya, bahwa dalam upaya pencegahan Covid-19, dirinya mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan agar menjaga kebersihan, mencuci tangan pakai sabun dan bila bepergian keluar rumah jangan lupa menggunakan masker. Menghadapi wabah ini, dirinya meminta kepada semua tidak bisa sendiri-sendiri,semuanya harus bersatu.


”Mari menyatukan langkah, untuk membantu suadara-saudara kita. Tidak lupa juga, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan,hal itu merupakan salah satu contoh yang patut diteladani semua orang,” tutupnya. (Dpcn/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR