Tanggal :

Bupati Sukiman Umumkan Satu Pasien Positif COVID-19 di Rohul Sembuh

Dibaca: 778 kali  Kamis, 16 April 2020 | 21:57:07 WIB
Bupati Sukiman Umumkan Satu Pasien Positif COVID-19 di Rohul Sembuh
Ket Foto : Bupati Rohul H.Sukinan didampingi Kadiskes dr Bambang Triono,dan Jubir Tim Gugus Tugas Yusmar, Kamis malam umumkan secara resmi kesembuhan 1 pasien positif COVID 19 di Rohul, AS.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Berita gembira dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) secara resmi diumumkan Bupati Rohul H Sukiman yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID 19 mengatakan bahwa pasien positif COVID 19 di Rohul AS (56) sembuh.


AS warga Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah,  sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan 20 hari di ruang isolasi khusus RSUD Rohul.


Pengumuman resmi tersebut disiarkan Bupati Sukiman melalui live streaming Media Center Rokan Hulu dan radio Suara Lima Luhak Pemkab Rohul serta ke sejumlah wartawan, di rumah dinas didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul dr Bambang Triono dan juru bicara Gugus Tugas penanganan COVID 19, Drs Yusmar M.Si, Kamis (16/4/2020) pukul 19.00 WIB


Bahkan secara suka cita dan mata berkaca kaca, Bupati Sukiman, mengumumkan kabar kesembuhan pasien COVID-19 di Rohul.


"Kepastian kesembuhan AS kita didapatkan, setelah hasil Swab Tenggorakan PCR pasien dari Balitbangkes Jakarta, telah menunjukan hasil negatif. Selain itu ia juga tidak lagi menunjukan gejala kllinis COVID 19 yakni batuk, pilek, demam dan sesak nafas," terang Bupati Sukiman.


Ditambahkan Bupati, kabar gembira disampaikan ke seluruh masyarakat Rohul. Setelah sebelumnya AS dinyatakan positif, kini sudah sembuh.


Bupati juga menyampaikan  terima kasih tidak terhingga ke seluruh Tim Medis RSUD Rohul, yang sudah berjuang sekuat tenaga serta penuh dedikasi, merawat, berikan suport, semangat ke AS selama perawatan. Bahkan tim medis tidak hanya menyembuhkan gejala, juga berupaya sembuhkan kondisi psikis pasien yang terbukti ampuh menyembuhkan kondisi pasien.


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Rohul, saya ucapkan terimakasih tidak terhingga kepada tenaga medis yang sudah berjuang, mengambil risiko besar, berpisah dengan keluarga demi merawat pasien Positif Covid 19. Mereka adalah pahlawan yang sebenarnya," kata Bupati lagi dengan nada haru.


Informasi Bupati Sukiman, rencananya AS akan dipulangkan kembali ke rumahnya di Desa Pematang Berangan, Jumat (17/4/2020) esok. Meski demikian AS masih diharuskan menjalankan Isolasi Mandiri selama 10 hingga 14 hari kedepan.


Atas kesembuhan satu pasien positif COVID-19 di Rohul, artinya sudah tidak ada lagi pasien positif yang kini dirawat. Kemudian, jumlah ODP di Rohul menurun, dari angka 3.165 kini yang dalam proses pemantauan 789, Sementara  PDP masih dirawat 2 orang masing di RSUD dan Awal Bross Ujung Batu.


Bupati juga menghimbau, meski grafik penyebaran COVID-19 di Rohul menurun, masyarakat diminta agar tetap menggelorakan perjuangan melawan virus corona dengan tetap disiplin dan ikuti anjuran pemerintah, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.


"Saya tidak mengharapkan setelah ada kabar pasien dinyatakan sembuh, lalu masyarakat menjadi kendur dalam physical distancing. Justru harus diyakini menjadi momentum untuk lebih tertib, sehingga mata rantai COVID-19 ini dapat semakin cepat diputus," imbaunya. (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR