Tanggal :

Hasil Swab Negatif

Dua Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan Dinyatakan Sembuh

Dibaca: 858 kali  Kamis, 16 April 2020 | 13:35:48 WIB
Dua Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan Dinyatakan Sembuh
Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Dua pasien positif Covid-19 warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif.


Kedua pasien tersebut adalah pasien 01 dan 02 Pelalawan, merupakan pasangan suami istri. "Hasil swabnya sudah keluar, negatif. Mungkin, besok RBT dan JG sudah boleh pulang ke rumah," tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Kamis (16/4/2020).


Disampaikan dia, dengan sembuhnya dua pasien positif ini, maka masih ada dua pasien positif asal Kabupaten Pelalawan yang masih dalam perawatan. "Keduanya adalah IG yang merupakan anak RBT dan JG. Kemudian AS, dokter yang pernah bertugas disalah satu rumah sakit di Pangkalan Kerinci," paparnya.

 

Selain hasil swab suami istri ini yang sudah keluar, hasil swab pembantu RBT dan JG juga sudah keluar. "Jadi untuk pasien yang positif Covid-19 yaitu RBT dan JG, kami sudah mendapatkan hasil, ternyata setelah dirawat sekian lama, dan dinyatakan dua kali hasil SWAB terakhir hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang," jelas Asril.


Asril melanjutkan, dan menyangkut kepada pembantu di rumah JG dan RBT yang mengalami kontak dengan beliau (JG dan RBT, red), hasil SWAB-nya juga sudah keluar dan dinyatakan negatif dan pasien dinyatakan sudah bisa pulang.


"Alhamdulillah, bahwa ternyata pasien yang positif itu jika dilakukan perawatan yang intensif dan tetap menjaga dan taat dengan APD mereka berhasil sembuh. Jadi membuktikan bahwa kalau memang dia dirawat dengan intensif dia bisa sembuh," terang Asril.


Asril menambahkan, terkait dua lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu IG dan AS sampai sekarang masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru.


"Dengan dinyatakannya sembuh dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka pasien terkonfirmasi positif dari Kabupaten Pelalawan tinggal dua orang lagi. Dan sampai hari ini PDP yang masih dirawat itu tinggal 11 orang, 8 dinyatakan sembuh dan sehat, 2 Positif masih dirawat, dan meninggal 1 orang, jadi totalnya 22 orang," pungkas Asril. (Syarii/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR