Tanggal :

Bupati Rohil Pimpin Apel Pelepasan Armada Penyemprotan Cairan Disinfektan

Dibaca: 892 kali  Kamis, 16 April 2020 | 13:34:14 WIB
Bupati Rohil Pimpin Apel Pelepasan Armada Penyemprotan Cairan Disinfektan
Ket Foto : Bupati Rohil Suyatno pimpin apel pelepasan armada penyemprotan cairan disinfektan

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Apel penyemprotan cairan disinfektan di wilayah kelurahan Bagan Hulu kecamatan Bangko, Bagansiapiapi di gelar di Jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis (16/04/2020).


Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memimpin upacara ini. Tampak hadir ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, SIK,MSI, Dandim 0321 Rohil Agung Rahman Wahyudi SIP,MIPol, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Pj Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan AP,MSI, TNI, Polri, pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Rohil dan sukarelawan.


Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno melepas armada penyemprotan cairan disinfektan ini dari depan gedung Datuk Batu Hampar.

 

Orang nomor satu di Rohil mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dalam menanggulangi Corona virus disease 2019 (Covid 19) ini. Kebersamaan TNI, Polri, aparatur Pemerintah, Ormas, sukarelawan dan masyarakat sangat diperlukan dalam penanganan pencegahan Covid 19 ini.


"Hari ini pelepasan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Bagan Hulu dan sekitarnya,"ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Bupati Rohil juga mengucapkan terima kasih kepada para asisten dan para pejabat tinggi Pratama yang telah peduli pencegahan dan perang terhadap Covid 19 yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.


Bersama TNI, Polri dan jajaran untuk bersama sama memerangi dan membasmi Covid 19 dengan berupaya agar bagaimana di Kabupaten Rokan Hilir ini terbebas dari Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19.


"Siang dan malam kita bekerja tanpa lelah, tanpa pamrih, inilah yang diinginkan oleh masyarakat kepada kita. Soal nanti ada tekanan-tekanan atau tudingan-tudingan dengan bahasa-bahasa yang tidak bagus di tengahtengah masyarakat kita telan saja bersama-sama. Kita ambil yang baik, yang jelas kita punya niat yang baik untuk menyelamatkan jiwa raga masyarakat kita," ujarnya.


Apalagi akhir-akhir ini, lanjutnya menjelaskan di NKRI kita sudah banyak yang meninggal dunia, khususnya para dokter dan paramedis. Karena mereka ini adalah Garda yang paling tepat dalam menangani persoalan Covid 19 yang ada di Republik Indonesia ini.


"Saya harapkan kepada kita semua, terutama sekali para petugas Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Daerah Rohil untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk negeri ini. Kepedulian kita harus kita tunjukan kepada masyarakat. Hari ini sasaran kita adalah Kelurahan Bagan Hulu, Pasar Bagan Hulu dan sekitarnya," tuturnya.


Pada hari Senin mendatang, kata orang nomor satu di Rohil ini agar dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di wilayah kelurahan Bagan Timur dan Bagan Punak. Kemudian pada hari Selasa dilaksanakan penyemprotan disinfektan di kepenghuluan Bagan Jawa dan kelurahan Bagan Barat.


"Saya minta nanti kebersamaan kita, TNI - Polri bersama-sama Kejaksaan, bersama-sama saling bahumembahu untuk menangani pencegahan Covid 19 yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Alhamdulillah, Bapak Ibu sekalian kita terus berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan kita berusaha terus untuk berupaya dalam memperkecil dan memutus mata rantai virus corona yang ada di negeri ini negeri yang kita cinta ini,"ujarnya.


Kata Ia, memang sampai hari ini Rokan Hilir belum masuk pada zona merah Tapi perlu di ingat oleh kepada Bapak Ibu bahwa kota Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi Riau sudah melaksanakan PSBB, artinya bagi warga yang tinggal di Rokan Hilir untuk menunda bepergian ke Pekanbaru.

 

"Kita harus ekstra hati-hati. Karena begitu pulang nanti dari Pekanbaru saudara harus di isolasi selama 14 hari. Karena saudara sudah memasuki daerah zona merah,"tegasnya. (Wwc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR