Tanggal :

4 Posko PAM Covid-19 di Pelalawan Segera Didirikan

Dibaca: 770 kali  Rabu, 15 April 2020 | 22:40:44 WIB
4 Posko PAM Covid-19 di Pelalawan Segera Didirikan
Ket Foto : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Syafruddin

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Dinas Perhubungan (Dishub)  bersama Polres Pelalawan dan dibantu puskesmas setempat segera akan mendirikan 4 posko pengamanan covid-19 yakni di Bandar Seikijang, Ukui, Simpang Perak dan Kuala Kampar.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Syafruddin  kepada awak media Rabu (15/4/2020) mengatakan, awalnya 6 posko yang akan didirikan namun karena berabagai pertimbangan akhirnya diputuskan 4 posko.2 posko lainnya yang batal di Pulau muda dan langgam.


"Kita tentu mengukur efektifitas dan efisiensi disesuaikan dengan anggaran.Untuk di pulau muda dicover di penyalai dan langgam cukup dicover di Bandar Seikijang," ucapnya.  


Ditambahkan Syafruddin, posko nantinya berupa tenda 4 x 6 diaiapkan meja dan kursi serta temoat tidur untuk pemeriksaan.


"Jadi khusus angkutan yang lewat  nantinya akan dihentikan dan penumpang akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan lainnya.Selanjutnya kendaraan akan disemprot disinfektan.Segala kebutuhan seperti APD,masker,handscoot,handsanitizer,termo meter dan lain - lainnya akan dipenuhi oleh Dinas Kesehatan. Posko juga persiapan jika Pembatasan Sosial Berskala Besar di Pelalawan diberlakukan," terangnya.


Sebelumnya, PO bus yang ada di sudah dilakukan penyemprotan  disinfektan dan memberikan himbauan,"tutupnya. (Sac/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR