Tanggal :

Cegah Covid-19

Pramuka 09 Siak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dibaca: 861 kali  Selasa, 14 April 2020 | 21:56:25 WIB
Pramuka 09 Siak Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Ket Foto : Pramuka 09 Siak foto bersama usai melakukan penyemprotan disinfektan.

SIAK - GETARPIJAR.COM - Untuk memutus mata rantai wabah virus Corona (Covid -19) di tengah masyarakat Kabupaten Siak, Praja Muda Kirana (Pramuka) 09 Siak pada Selasa sore, (14/4/2020) melakukan gerakan peduli penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak.


Lurah Kampung Dalam, Andri Fauzar M.Si yang ikut turun ke lapangan, saat dikonfirmasi wartawan riaueditor.com menyebutkan, atas nama pemerintah kelurahan Kampung Dalam sangat mendukung sekali upaya yang dilakukan Praja Muda Kirana 09 Siak ini.


"Dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Pramuka 09 Siak ini, mudah-mudahan bisa mengantisipasi dam memutus mata rantai penularan virus Corona dari masyarakat Siak pada umumnya.


Ditambahkan Andri, sedikitnya ada 22 RT dan 6 RW yang dilakukan penyemprotan oleh Pramuka 09 Siak, mulai dari jalan raya hingga ke gang-gang menjadi titik sasaran untuk penyemprotan pemberantasan Covid-19, termasuk tempat ibadah seperti Masjid dan Musholla.


"Saya berharap penyemprotan ini akan terus berlanjut, bukan dari pihak Pramuka saja, tetapi akan  muncul pihak-pihak lainnya yang peduli untuk melawan virus Corona yang kini sedang mewabah di Indonesia dan dunia, oleh sebab itu terima kasih kepada Pramuka 09 Siak," ungkap Lurah Kampung Dalam Andri Fauzar.


Sementara itu, salah seorang petinggi Pramuka 09 Siak yang akrab di sapa Pak Jon membenarkan bahwa Pramuka 09 Siak melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kelurahan Kampung Dalam, sedikitnya ada 6 RW dan 22 RT yang dilakukan penyemprotan oleh Pramuka 09 Siak untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona yang dari tengah-tengah masyarakat Kabupaten Siak," ujar Jon.


Ditambahkan dia, untuk penyemprotan yang kami lakukan ini intinya untuk mengantisipasi serta memutuskan mata rantai Covid-19 yang terjadi saat ini.

 

"Sedikitnya ada dua Kecamatan yang akan kami lakukan penyemprotan, kecamatan tersebut adalah Kecamatan Siak dan Kecamatan Mempura, untuk penyemprotan tersebut kami menghabiskan 4000 liter air ditambah cairan disinfektan," tukasnya. (Rec/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR