Tanggal :

Gara-gara Corona

Untuk Sementara Masjid di Siak Ditutup

Dibaca: 843 kali  Selasa, 14 April 2020 | 21:53:20 WIB
Untuk Sementara Masjid di Siak Ditutup
Ket Foto : Islamic Center, Siak Sri Indrapura.

SIAK - GETARPIJAR.COM - Sejumlah masjid di Kota Siak Sri Indrapura, Riau, resmi ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. Hal itu dilakukan guna menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19.
 

"Sejak Senin kemarin, masjid resmi ditutup. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih meluas," kata Asisten I Sekdakab Siak, Budhi Yuwono menjawab awak media, Selasa (14/4/2020).
 

Penutupan dilakukan oleh masing-masing pengurus masjid setelah mendapat imbauan dari Bupati Siak.  "Pemkab Siak juga sudah duduk bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak membahas soal ini. Kesimpulannya, sementara ini masjid di tutup dulu sampai waktu yang tidak ditentukan," kata Budhi.
 

Bahkan, kata Budhi, di beberapa kecamatan, sudah lebih dahulu menerapkan hal ini. Itu dilakukan karena kondisi penyebaran virus mematikan itu makin mengkhawatirkan.
 

"Contoh di Kecamatan Tualang dan Sabak Auh. Kalau tidak salah saya, minggu lalu sudah mulai sejumlah mesjid ditutup sementara. Pokoknya sampai benar-benar virus itu tidak ada lagi, baru dibuka kembali," kata dia. (Gtr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR