Tanggal :

Besok, Pemkab Rohil Serahkan Paket Sembako ke Warga

Dibaca: 789 kali  Selasa, 14 April 2020 | 21:49:19 WIB
Besok, Pemkab Rohil Serahkan Paket Sembako ke Warga
Ket Foto : Plt Kadiskominfotiks, Hermanto Uban

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menyiapkan 70 ribu paket sembako yang akan dibagikan dalam waktu dekat ke warga yang terdampak Pandemi Covid-19.


Hal ini disampaikan Plt Kadiskominfotiks, Hermanto Uban didampingi Kasubag Dokpim Hasnul Yamin, kepada rohilpos.com, Selasa (14/4/2020). Kata Hermanto Uban, bantuan paket sembako akan kita salurkan di tiga kecamatan.


"(Besok Rabu-red), akan di lakukan penyaluran tahap pertama di tiga Kecamatan seperti Kecamatan Batu Hampar, Pekaitan ha dan Rantau Kopar," ucap Hermanto.


Kata Kadis Kominfotiks, bantuan sembako akan disalurkan besok hari rabu, kamis dan jumat di tingkat Kecamatan. "Penyaluran bantuan sembako ini diantar langsung oleh dinas sosial ke Kelurahan atau Desa masing-masing, meskipun masih ada perkembangan data yang masuk tapi Dinas sosial akan melaksanakan selektif," ucap Hermanto Uban.


Kata Hermanto Uban, Pemerintah Rohil sendiri menyiapkan 70 ribu paket sembako, sedangkan baznas sendiri 5.500 ribu paket sembako.


Kata Hermanto Uban, adapun bantuan sembako yang akan diterima masyarakat berupa beras, gula, minyak goreng, telur ayam, mie instan. "Yang jelas sebelum memasuki bulan suci ramadhan paket sembako sudah distribusikan ke 18 Kecamatan," ungkapnya.


Untuk diketahui, bagi masyarakat yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Panggan Non Tunai (BPNT ) tidak dapat lagi menerima bantuan sembako tersebut.


Kata Kadis Kominfotiks, tentunya pemerintah tetap mengupayakan sebelum memasuki Ramadhan seluruh 18 Kecamatan bantuan sembako masyarakat terdapat itu sudah bisa insya Allah


Untuk diketahui, bagi masyarakat yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Panggan Non Tunai (BPNT) tidak dapat lagi menerima bantuan sembako tersebut. (Rkc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR