Tanggal :

Gubri Jamin PSBB Tak Ganggu Ketersediaan Logistik

Dibaca: 775 kali  Selasa, 14 April 2020 | 21:43:20 WIB
Gubri Jamin PSBB Tak Ganggu Ketersediaan Logistik
Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjamin pelaksanan Penetapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru maupun di sejumlah kabupaten dan kota setempat, tidak akan mengganggu ketersediaan dan pasokan bahan pokok.


"Sudah jelas bahwa berkaitan PSBB tidak mengganggu ketersediaan logistik," ujar Gubri, Senin kemarin di Pekanbaru.


Selain itu, Gubri juga menjamin bahwa mobilisasi di sektor lain juga tidak akan terhambat.  "Jangankan logistik, angkutan seperti sawit, angkutan yang berkaitan dengan industri, dan energi misalnya minya dan LPG, itu tidak akan terganggu," jelasnya.


Gubri menerangkan, beberapa daerah di Provinsi Riau juga telah membuat check poin pada sejumlah titik yang telah ditetapkan.  "Jadi walaupun daerah lain (selain Pekanbaru) belum melaksanakan PSBB, tapi mereka juga membuat check point, tempat untuk melakukan pengawasan," tuturnya.


"Juga termasuk wilayah-wilayah perbatasan, seperti perbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi, juga sudah dilaporkan oleh para bupati. Tapi terhadap semua yang berkaitan dengan logistik, itu tidak dilakukan pemeriksaan, jadi tidak ada masalah dan kendala kalau berkaitan dengan sembako dan sebagainya," ujar Gubri. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR